Prof Dwia Ketua Forum Rektor Indonesia 2018

id forum rektor indonesia ,rektor unhas,prof dwia aries tina pulubuhu

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) periode 2018, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Prof Dwia didampingi oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Dr Sutarto Hadi MSi MSc sebagai Wakil Ketua.

Keduanya akan menjalankan tugas dan amanah mengelola FRI untuk periode setahun ke depan.

"Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan dan kami bertekad akan menjalankan tugas sebaik-baiknya," kata Prof Dwia yang juga menyatakan telah memutuskan untuk kembali bertarung dalam pemilihan rektor Unhas pada tahun ini.

Acara pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka FRI dari Ketua FRI 2017 Prof Suyatno kepada Prof Dwia sebagai Ketua FRI 2018.

"Tentu saja, kami mengharapkan dukungan semua pihak untuk dapat melaksanakan tugas dan amanah ini. Kita masing-masing memiliki rutinitas dalam organisasi, misalnya rektor-rektor PTS ada asosiasinya, rektor-rektor PTN juga punya asosiasi sendiri. Di Forum Rektor ini kita akan bersinergi bersama-sama," lanjutnya.

FRI merupakan lembaga normatif, wadah komunikasi serta pertukaran ide, gagasan dan strategi antarpimpinan perguruan tinggi seluruh Indonesia yang memberikan alternatif solusi dan saran strategis kepada pemerintah dan masyarakat terkait dengan perkembangan, regulasi dan peningkatan pendidikan tinggi Tanah Air.

Universitas Hasanuddin akhirnya dipilih untuk menjadi tuan rumah pada Konvensi Kampus XIII dan Temu Tahunan XIX FRI di Jakarta 2017, sejalan dengan terpilih Rektor Unhas sebagai Ketua FRI 2018 dan Rektor Universitas Lambung Mangkurat sebagai Wakil Ketua FRI terpilih 2018.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar