Garuda-PHI berkomitmen tingkatkan okupansi

id garuda-phi,i wayan supatrayasa,vice president kasulampa region garuda

Vice President Kasulampa Region PT Garuda Indonesia, Tbk I Wayan Supatrayasa (kanan) dan CEO PHI Anggiat Sinaga (kiri) (Suriani Mappong)

Menghadapi penurunan `load factor`, maka kami yang bergerak pada sektor penerbangan mengajak teman-teman perhotelan, restoran dan stake holder terkait untuk sama-sama memberikan diskon harga pada penumpang tujuan Makassar
Makassar (Antaranews Sulsel) - Perusahaan penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk membangun komitmen dengan pelaku industri perhotelan, restoran dan wahana `indoor` yang tergabung dalam "Phinisi Hospitality Indonesia" (PHI) untuk menyiasati kondisi "low season" sepanjang Maret - Juni 2018.

"Menghadapi penurunan `load factor`, maka kami yang bergerak pada sektor penerbangan mengajak teman-teman perhotelan, restoran dan stake holder terkait untuk sama-sama memberikan diskon harga pada penumpang tujuan Makassar," kata Vice President Kasulampa Region PT Garuda Indonesia, Tbk I Wayan Supatrayasa disela jumpa pers di Makassar, Senin.

Menurut dia, langka awal ini akan lebih disempurnakan dengan mengandeng lebih banyak pihak terkait seperti toko pernak-pernik, oleh-oleh dan sebagainya. Dengan pemberian diskon mulai dari tiket pesawat, hotel, menikmati kuliner hingga oleh-oleh, tentu akan menarik minat pengunjung ke kota berjulukan kota "anging mammiri" itu.

Ia menambahkan penawaran itu akan diinfokan juga pada kegiatan Garuda Travel Fair 2018 yang akan diikuti 29 kota dan 10 kota diantaranya di sekitar wilayah Makassar, sehingga bagi calon pembeli tiket Garuda yang belum memiliki pilihan destinasi, dapat mempertimbangkan untuk memilih Kota Makassar dengan sejumlah kemudahan dan layanan potongan harga yang ditawarkan.

Sementara itu, CEO PHI Anggiat Sinaga menilai komitmen kerja sama dalam memberikan diskon bagi pembeli tiket dengan tujuan Makassar itu, dapat mendorong tingkat okupansi (hunian) kamar hotel di Makassar.

"Pada saat seperti ini, tingkat okupansi yang hanya 70 -80 persen itu diharapkan kekosongannya dapat diisi dengan adanya program Garuda Explore bersama PHI," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya menyiapkan 500 lembar voucer diskon bagi calon pengujung Kota Makassar yang membeli tiket Garuda. Pemberian voucer diskon ini mulai pada Maret 2018 hingga Juni 2018 atau sebelum masa "peak season" lebaran Idul Fitri dan masa libur sekolah.

Hal serupa akan diberlakukan bagi pembeli tiket Garuda dan akan berkunjung ke wahana permainan di Trans Studio, Makassar yang memiliki 22 wahana. Tak tanggung-tanggung, pengelola wahana akan memberikan diskon 50 persen dari harga tiket masuk wahana, termasuk menyiapkan aneka hadiah menarik di setiap wahana yang menyiapkan `games` bagi pengunjung.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar