Nipah Mall ramah lingkungan

id Nipah Mall,ramah lingkungan,makassar

Nipah Mall ramah lingkungan

Suasana press confrence soft launching Nipah Mall di Jalan Urip Sumahardjo, Makassar, Jumat (6/4). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Keberadaan pusat perbelanjaan "Nipah Mall" yang sekaligus juga menjadi kawasan perkantoran yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar menerapkan konsep pembangunan yang ramah lingkungan.

"Pembangunan Nipah Mall ini memiliki konsep `green building`. Setiap konstruksi bangunan ini sangat mempertimbangkan aspek lingkungan," kata Penanggung jawab Greenship Nipah Mall & Office Building, Daud Rianto di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan pusat perbelanjaan yang ramah lingkungan ini dinyatakan sudah memenuhi beberapa kriteria untuk mendapatkan sertifikasi `greenship` karena kawasan mal yang memiliki luas lahan sekitar 25.000 meter persegi itu, 10 persen di antaranya untuk memenuhi persentasi tata guna lahan.

"Selain itu juga di lokasi ini memiliki efisiensi energi dalam gedung, dan juga dirancang konsep konservasi air hingga penggunaan material bangunan," ujarnya.

Untuk memenuhi semua itu, lanjut dia, dibutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun dan saat ini tinggal menunggu penyelesaian pemenuhan semua kriteria itu untuk mendapatkan sertifikasi.

Ia menjelaskan keunggulan Nipah Mall selain memiliki konsep ramah lingkungan, juga menyediakan area publik dengan luas kurang lebih 19,700 meter persegi.

"Nipah Mall juga akan dilengkapi dengan sebuah ruang kreatif yang disebut dengan Nipah Creative Ecosystem," katanya.

Ruangan tersebut, kata dia, untuk mendukung kreatifitas dan inovasi baru di Kota Makassar yang dapat digunakan oleh generasi muda dalam mengembangkan bakatnya.

"Ruang kreativitas ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang pameran, ruang kegiatan, ruang kelas hingga ruang bazar atau retail," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar