Tiga langkah agar awet muda

id awet muda,hidup sejahtera,hli gizi asal India,Neha Ranglani.

Ilustrasi makanan sehat (pixabay.com)

Jakarta (Antaranews Sulsel) - Anda ingin awet muda dan hidup lebih lama? hidup sejahtera, makan dengan benar adalah jawabannya.

“Apa yang Anda makan adalah apa yang Anda tunjukkan di luar," kata ahli gizi asal India Neha Ranglani.

Langkah berikutnya, sambung dia adalah berpikir positif dan cukup tidur.

"Yang kedua adalah apa dan bagaimana Anda berpikir ... jika Anda lebih positif, jika Anda lebih bahagia maka kulit Anda dan sel-sel Anda bahagia dan Anda tidak cepat menua. Yang ketiga adalah tidur," ujar Raglani.

Ahli kesehatan asal India, Anju Ghei, mengatakan makanan yang seseorang konsumsi memiliki dampak langsung pada kesehatan fisik, mental, dan emosional.

“Pola makan yang seimbang dapat menyediakan semua nutrisi yang Anda butuhkan untuk mengisi aktifitas harian Anda. Total asupan kalori harian harus memperhitungkan tingkat aktivitas fisik harian, ”kata Ghei.

Ranglani menuturkan, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian adalah makanan yang sangat sehat.

"Semakin alami dan mengurangi proses, semakin Anda menua lebih lambat, karena memberi tubuh Anda nutrisi, vitamin, anti-oksidan yang membantu membentuk kolagen dan menjaga elastisitas kulit Anda," tutur dia.

Ghei  mengingatkan, menghilangkan stres, tidur nyenyak dan cukup dan membatasi alkohol juga akan membuat perbedaan.

“Teh, kopi, alkohol dan rokok seharusnya dikurangi atau tidak dikonsumsi sama sekali. Asap dan racun internal dan eksternal benar-benar dapat membuat kulit Anda terlihat kusam dan mati, yang menyebabkan kerutan dan penuaan lebih cepat," kata dia seperti dilansir Indian Express.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar