Makassar (ANTARA) - Pertumbuhan penjualan Wuling Kumala dibawah naungan Kumala Group pada semester I 2019 tercatat sekitar 5 persen atau naik 1 persen dibanding periode yang sama 2018.

"Sebagai gambaran, khusus penjualan kendaraan roda empat pada April - Juni 2019 dengan brand Wuling sebanyak 256 pelanggan. Animo membeli mobil Wuling ini sangat terasa pada Ramadhan," kata Manager Marketing Kumala Group Ivan Pudya Sumanta di Makassar, Senin.

Menurut dia, perkembangan dan minat masyarakat terhadap kebutuhan otomotif ini, khususnya untuk kebutuhan mudik bersama keluarga. Tak heran jika permintaan mobil Wuling naik 1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sebagai wujud apresiasi terhadap pelanggan, lanjut dia, maka pihak KumalaGroup menggelar pengundian pemenang undian Umrah bertajuk "Wuling Kumala Traktiran Ramadhan" untuk lima orang pemenang.  

Baca juga: Wuling Kumala bagikan paket Umrah pada Ramadhan

Kelima pemenang hadiah perjalanan Umrah ataupun keluar negeri itu diantaranya dipilih oleh Direktur Umum Wuling Kumala Group Erwin Tandiawan adalah Novia Arisandi, Novalia Ponto, Herman, Asrul dan Abida hj Kasim.

Menurut Erwin dalam sambutannya, pemberian hadiah umrah ini adalah salah satu bentuk apresiasi pada pelanggan, selain memberikan hadiah promo. Ke depan pihaknya akan menghadirkan program-program baru sebagai apresiasi terhadap tingginya animo masyarakat membeli produk otomotif.  

Sedang untuk mendukung penjualan dan jangkauan terhadap pelanggan, imbuh Ivan, bulan depan akan membuka outlet di Kabupaten Maros dan Gowa. Sedang penambahan outlet hingga akhir tahun dijadwalkan juga dibuka di Sulawesi Utara dan Gianyar, Bali.

Khusus outlet Wuling Kumala Group yang tersebar di wilayah Sulawesi dan Maluku, hingga saat ini berjumlah 12 outlet dan akan terus bertambah hingga akhir 2019.

Baca juga: Momentum lebaran dongkrak penjualan Wuling di Sulawesi

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024