Makassar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat mengharapkan Tim USAID mengembangkan sinergi ke berbagai bidang sehingga tidak hanya dengan Dinas Kesehatan tetapi juga dengan dinas-dinas terkait lainnya di daerah itu.

"Di situlah sistem manajemen nasional jalan. Jadi jangan segan untuk memanggil dinas lain, kementerian lain, tidak akan selesai kalau kita hanya jalan sendiri," katanya di Makassar, Rabu. 

Ia mengatakan hal itu saat menerima kunjungan perwakilan Tim United States Agency for International Development (USAID) Jalin Sulsel dalam rangka sosialisasi kegiatan di Ruang Kerja Sekda Pemprov Sulsel.

Kunjungan badan independen dari Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan itu, juga secara khusus membahas mengenai tingginnya angka kematian ibu di Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan itu, Abdul Hayat mengatakan bahwa kegiatan USAID terkait tingginya angka kasus kematian ibu tersebut berhubungan dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah dijalankan oleh Kementerian Sosial.

"Itu bagus disinergikan dengan kegiatan USAID, karena ada benang merah di situ. Kalau berbicara masalah kematian ibu, agak signifikan dengan pemeriksaan rutin ibu hamil," kata dia.

Hadir mendampingi perwakilan Tim USAID Jalin Sulsel tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Bachtiar Baso.


 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024