Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler memyerahkan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani di kabupaten setempat.

"Ini merupakan kesyukuran bahwa Pemerintah membantu petani, mudah-mudahan dengan pemberian ini petani bisa meningkatkan kesejahteraan, dan kualitas produksi pertaniannya bisa lebih bagus lagi," ujar Husler saat menyerahkan alsintan kepada Ketua kelompok yakni Poktan Sari Murni, Poktan Sari Nadi dan Poktan Tunas Baru  di halaman rumah Ketua Gapoktan di Desa Rinjani, Kecamatan Wotu, Lutim, Selasa (21/01).

Bupati berharap kelompok tani dan gabungan kelompok tani penerima bantuan alsintan, agar memanfaatkan peralatan yang diberikan dengan baik, dipelihara serta diatur pengelolaannya.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Luwu Timur Amrullah Rasyid mengatakan Alsitan yang dibagikan ini terdiri dari handtraktor dan Alkon, pembagian alsintan disesuaikan dengan kelompok tani dilapangan.

Amrullah menambahkan program bantuan Alsitan ini akan terus diupayakan setiap tahun.

"Apalagi, baik Pemerintah daerah maupun pusat saat ini sedang gencar-gencarnya mendorong pertumbuhan ekonomi pada sektor pertanian," tuturnya.

Selain di Desa Rinjani, Bupati juga menyerahkan kartu tani secara simbolis serta satu handtracktor kepada poktan di Desa Madani Kecamatan Wotu.
(*/Adv)

Pewarta : Yul
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024