Malili (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Luwu Timur mengadakan rapat persiapan menjelang evaluasi Smart City oleh  Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) di gedung Media Center  Kantor Diskominfo Lutim, Kamis (5/3/2020).

Rapat ini dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Lutim Askar  dan dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Timur  Masdin dan seluruh  Kelompok Kerja  (Pokja) Smart City Lutim.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Lutim Askar mengatakan pada implementasi smart city di Kabupaten Luwu Timur, diperlukan koordinasi dan kolaborasi yang baik dari berbagai pihak yang terlibat dalam smart city.

”Smart city ini program pemerintah daerah, bukan program Diskominfo semata sehingga di dalam smart city termasuk Pokja. Jadi mereka adalah bagian dari orang-orang yang merancang smart city, cuman memang kerjanya sendiri-sendiri, belum betul-betul dalam koordinasi yang bagus,” jelas Askar.

Dia memanbahkan, sistem informasi yang dirancang tersebut, nantinya harus terintegrasi dalam satu sistem, sehingga harus ada kerjasama.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dukcapil Lutim Agus Thobrani yang juga mantan Kepala Bidang Aplikasi dan Informastika Diskominfo menyampaikan bahwa terdapat dua rekomendasi  dari Tim Asesor pada evaluasi kedua program gerakan menuju 100 smart city Tahun 2019 yang harus dilakukan.

“Pertama, agar Pemkab Luwu Timur dapat menciptakan inovasi-inovasi baru pada program smart city. Kedua, perlu dimaksimalkan keterlibatan steakholder antara dewan smart city dan Komunitas Pendukung Program smart city,” ungkap Agus. (*/Adv)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024