Malili (ANTARA) - DPRD Kabupaten Luwu Timur merekomendasikan agar pertumbuhan ekonomi daerah menjadi perhatian khusus pemda dan segera mengambil langkah kongkrit dan terukur untuk menggenjot laju pertumbuhan ekonomi dimasa akan dating.

Rekomendasi ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Luwu Timur  HM Siddiq BM membacakan catatan dan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019, pada sidang Paripurna dalam rangka penyerahan keputusan DPRD tentang Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2019 di DPRD Luwu Timur, Selasa (28/04/2020).

Kegiatan itu dirangkaikan laporan pansus, persetujuan bersama dan pendapat akhir kepala daerah terhadap ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, dan penutupan masa sidang ke-II dan pembukaan masa sidang ke-III tahun sidang 2019/2020.

Siddiq mengatakan secara umum LKPJ Bupati Luwu Timur tahun 2019 cukup memberikan informasi yang lebih lengkap, beberapa indikator mendapatkan perhatian DPRD agar dapat memberikan penilaian yang obyektif berdasarkan data.

Menurut dia, jika dilihat dari indikator makro, LKPJ Tahun 2019 banyak kemajuan, kinerja keuangan dan kinerja pemda cukup baik. Namun, beberapa indikator seperti kinerja mikro, mikro urusan pemerintahan umum serta SILPA tahun 2019 perlu mendapatkan perhatian pemda.

“Atas dasar tersebut, DPRD merekomendasikan agar pertumbuhan ekonomi daerah menjadi perhatian khusus pemda dan segera mengambil langkah kongkrit dan terukur untuk menggenjot laju pertumbuhan ekonomi dimasa akan datang,” kata Siddiq. (*/Adv)

Pewarta : Yul/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024