Mamuju (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muh Idris D.P. meminta realisasi penggunaan anggaran untuk kepentingan pembangunan di daerah itu dapat dipercepat pada 2021.

"Pemerintah di Sulbar harus mulai membiasakan budaya kerja lebih cepat, dan itu harus mulai dibangun, pada awal Januari 2021 setiap pejabat pemerintah di Sulbar harus bekerja cepat sesuai tugas dan fungsinya melaksanakan pembangunan," kata dia di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan rencana kerja dan anggaran (RKA) dan dokumen pelaksanaan anggaran yang ada dalam APBD Sulbar yang telah disusun diharapkan bisa dikerjakan dan berjalan lebih cepat pada 2021.

Ia mengatakan Pemprov Sulbar telah melakukan rapat kerja terkait dengan evaluasi program yang sudah dijalankan dan ada yang direncanakan ke depannya.

"Intinya seluruh program pembangunan untuk masyarakat, harus dikerjakan lebih cepat agar pembangunan dapat dirasakan dampaknya masyarakat dan untuk kemajuan daerah," katanya.

Menurut dia, segala program pembangunan yang dianggap bermasalah dan menjadi keluhan masyarakat juga harus cepat dicarikan solusinya agar seluruh program pembangunan dapat dilaksanakan.

Ia mengatakan waktu dan pikiran harus digunakan dengan baik pejabat pemerintah di samping untuk mengelola organisasi pemerintahan dan segala bentuk permasalahan pembangunan untuk masyarakat.

"Anggaran daerah juga harus digunakan untuk peningkatan kapasitas pegawai, baik secara kolektif secara pribadi jangan juga anggaran dihabiskan untuk masyarakat karena itu juga untuk meningkatkan pelayanan pemerintah," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024