Mamuju (ANTARA) - Tujuh rumah di jalan Tuna dan Jalan Pattimura Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat habis terbakar, Rabu (12/5).

"Kebakaran begitu cepat terjadi di pertigaan jalan tersebut sehingga banyak warga tidak bisa menyelamatkan barangnya," kata tokoh masyarakat setempat Burairah di lokasi kebakaran di Mamuju.

Ia mengatakan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WITA membuat warga panik, karena kebakaran berlangsung tiba tiba, api membesar datang dari rumah salah seorang warga.

"Banyak warga tidak bisa menyelamatkan barangnya karena perumahan warga yang terbuat dari kayu membuat api begitu cepat membesar," katanya.

Warga hanya bisa pasrah harus kehilangan tempat tinggal menjelang Lebaran ini.

Api berhasil dipadamkan setelah tujuh rumah warga ludes dilalap api, para korban berharap pemerintah membantu warga korban kebakaran tersebut.

Tasman salah seorang warga berharap ada bantuan donasi kepada korban kebakaran yang mendapatkan musibah jelang Lebaran ini.

"Kami berharap ada upaya pemerintah membantu warga dan berharap bantuan dari dermawan dan seluruh warga Mamuju membantu korban kebakaran, karena derita korban kebakaran derita kita semua," ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024