Jakarta (ANTARA) - Pembalap TAG Heuer Porsche, Pascal Wehrlein, mengungguli Maximilian Guenther (Maserati MSG Racing) untuk menjuarai balapan Formula E ke-10 yang digelar di Sirkuit E-Prix Ancol Internasional Jakarta, Sabtu.

Penampilan Wehrlein di Jakarta menjadi "balas dendam" manis yang mengangkatnya setelah tersingkir dari posisi puncak klasemen Monaco.

“Saya sangat senang dengan pencapaian ini. Saya berterima kasih kepada tim, energi yang mereka berikan membuat saya mampu mengatasi tekanan selama balapan. Tentu saja, rasanya senang bisa kembali ke atas. Ini tidak akan tercapai tanpa kerja keras tim, dan jalan kami masih panjang setelah ini," kata Wehrlein.

Wehrlein memulai balapan dari posisi ketiga di grid, dengan Guenther dan Jake Dennis (Longsor Andretti) mulai pertama dan kedua.

Balapan utama berbalut suhu 31 derajat Celcius dan kondisi sirkuit berdebu sangat intens. 

Tiga pebalap terdepan bertukar posisi untuk posisi terdepan hingga bendera kotak-kotak berkibar. Wehrlein mampu mengatasi tekanan dari kedua rivalnya dengan cepat dan tenang menjadi yang pertama melewati garis finis dengan selisih tipis 0,477 detik di depan Dennis. Sedangkan Guenther harus puas di posisi ketiga dengan selisih waktu 1,43 detik.

“Ya, saya cukup senang (finis di posisi kedua). Ada banyak peluang dan saya berada di bawah tekanan, dan Pascal mampu mengatasi (tekanan) itu," kata Dennis.

"Kami telah melakukan yang terbaik dan saya berharap yang terbaik untuk Pascal dan Jake. Ini perasaan yang luar biasa karena saya bisa naik podium bersama mereka," tambah Guenther.

Sementara itu, pemimpin sementara Nick Cassidy (Envision Racing) mencoba yang terbaik untuk mengalahkan Jean-Eric Vergne (DS PENSKE) yang bertahan. Keduanya sempat terlibat tabrakan, namun kedua pembalap baik-baik saja dan masing-masing menyelesaikan balapan di posisi ketujuh dan kelima.

Tabrakan lain juga menimpa dua pembalap Jaguar TCS Racing, Sam Bird dan Mitch Evans yang membuat mereka mengisi posisi paling bawah dan Evans yang tidak menyelesaikan balapan (DNF).

Sirkuit E-Prix Internasional Ancol kembali menggelar tie race ke-11 pada Minggu (4/6) saat Jakarta menjadi tuan rumah dari dua seri kejuaraan balap mobil listrik tersebut.

Berita ini juga pernah tayang di Antaranews . com dengan tajuk utama: untuk memenangkan seri Formula E 10


Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024