Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meminta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Sulsel terus menjaga ikatan persaudaraan antara sesama dalam membangun daerah menjadi semakin baik.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang, Ahad mengatakan ICMI merupakan amanat besar, karena ICMI merupakan organisasi yang memiliki anggota besar dan berjiwa besar yang akan menciptakan kekuatan yang besar untuk membangun Sulsel ke depan.

"Forum ini menjadi kesempatan untuk kembali merekatkan ikatan persaudaraan dan menjadi ruang berdiskusi, untuk melahirkan gagasan dan konsep yang sejalan dengan pengetahuan dan teknologi," katanya saat mewakili Gubernur Sulsel dalam acara pelantikan ICMI Orwil Sulsel.

Guna menunjang berbagai rencana pembangunan, baik fisik dan utamanya kualitas sumber daya manusia yang merupakan investasi terbesar bangsa ini, menurut dia, tentunya dengan basis spiritualitas dan kemanusiaan.

Apalagi, lanjut Darmawan, ICMI merupakan wadah bagi para organisatoris, para pemikir visioner yang mengedepankan ilmu pengetahuan dalam balutan spiritualisme dan kemanusiaan.

Untuk itu, organisasi ini menjadi salah satu garda terdepan dalam mendidik dan mencetak generasi unggul, manusia-manusia yang kelak mengemban tugas kepemimpinan bangsa kita.

"Selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Umum ICMI Pusat, bapak Prof Arif Satria beserta segenap jajaran pengurus dan ucapan selamat kepada Majelis Pengurus Wilayah ICMI Orwil Sulsel yang baru akan dilantik," tuturnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, ICMI lahir dengan semangat memajukan sumber daya manusia melalui kekuatan ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa melepaskan tanggungjawab keummatan. Tujuan dan spirit mulia ini sudah sepatutnya kita jaga dan teruskan dalam melanjutkan regenerasi, visi misi dan program kerja organisasi ICMI.

Untuk itu, dalam forum berbahagia ini, Pemerintah Provinsi Sulsel menyatakan komitmen kuat untuk terus mendukung regenerasi dan perkembangan organisasi yang dekat dengan tokoh luar biasa yang pernah dimiliki bangsa kita, Bapak BJ Habibie.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan selamat menunaikan tugas kepada Majelis Pengurus Wilayah ICMI Orwil Sulsel yang baru dilantik, selamat menyusun program kerja untuk mewujudkan visi-misi organisasi dan semoga jalinan kerja sama dengan Pemprov Sulsel, yang telah terbina dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan," tutupnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024