Parepare (ANTARA) - PT Jasa Raharja perwakilan Parepare memberikan bantuan helm SNI sebanyak 50 buah kepada siswa PAUD binaan Satlantas Polres Parepare.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang dilaksanakan perusahaan," kata Kepala PT Jasa Raharja Parepare Almaida Djumed menanggapi bantuan helm tersebut pada siswa di Parepare, Senin.

Ia mengatakan, bantuan helm itu sekaligus menjadi ajang sosialisasi kepada siswa atau anak usia dini untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas dengan menggunakan pelindung kepala.

Pemberian helm itu secara simbolis diberikan kepada Kasat Lantas Polres Parepare AKP Adnan Leppang untuk selanjutnya diberikan pada siswa PAUD binaan Polres Parepare.

Menurut Almaida, bantuan helm SNI ini untuk menanamkan budaya pentingnya menggunakan pelindung kepala atau helm saat berkendara sepeda motor kepada masyarakat.

Karena itu, lanjut dia pihaknya ingin menanamkan budaya tersebut sejak dini sehingga menyasar pada siswa PAUD. Tujuannya untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di kota niaga Parepare.

Berkaitan dengan hal tersebut ia berharap agar program TJSL Jasa Raharja ini dapat memberikan efek positif dan mendukung kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan.

Pasalnya, lanjut dia, tidak jarang anak-anak menjadi korban laka Lantas karena kurangnya perhatian orang tua untuk memakaikan helm ke anaknya saat berkendara sepeda motor atau bepergian bersama orang tua.

"Semoga ke depan kesadaran akan tertib berkendara semakin meluas dan anak-anak tidak menjadi korban lagi," ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024