Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin menilai Gedung Pinisi Bulukumba merupakan gedung perkantoran pemerintahan kabupaten terbaik di Indonesia.

Bahtiar dalam keterangannya di Makassar, Senin, mengatakan Gedung Pinisi merupakan salah satu pencapaian luar biasa Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan wakilnya Edy Manaf beserta seluruh tim Pemkab Bulukumba.

"Kehadiran Gedung Pinisi ini adalah capaian yang luar biasa," kata Penjabat Gubernur Sulsel saat meresmikan Gedung Pinisi bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten Bulukumba ke-64.

Delapan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bulukumba berkantor di Gedung Pinisi ini. Gedung ini dilengkapi sejumlah fasilitas, di antaranya lift dan rooftop untuk melihat keindahan Kabupaten Bulukumba dari ketinggian.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini mengakui pencapaian Pemkab Bulukumba juga didukung oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Bulukumba.

Sementara Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengatakan, Gedung Pinisi merupakan kado yang dipersembahkan pemerintah untuk masyarakat Bulukumba. Ia berharap dengan adanya gedung ini masyarakat bisa lebih mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

"Semoga dengan adanya fasilitas ini masyarakat lebih mudah lagi dalam mengurus pelayanan publik. Tidak perlu kemana-mana lagi karena tersedia dalam satu gedung," kata Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024