Makassar (ANTARA) -
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Hadji Kalla membagikan 32.500 paket buka puasa (iftar) untuk warga miskin yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Program Manager Bidang Islamic Care LAZ Hadji Kalla Salman Febriyansyah di Makassar, Rabu, menjelaskan bahwa tebar iftar ini adalah salah satu program Islamic care yang merupakan program bantuan langsung kepada masyarakat sebagai bentuk komitmen dalam mendukung umat Islam yang berada dalam kondisi sosial dan ekonomi yang sulit.
 
“Kami berharap penyaluran seluruh paket iftar bisa diterima dengan baik dan tepat sasaran bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sehingga masyarakat dhuafa bisa merasakan buka puasa lebih baik. Semoga dengan niat tersebut perusahaan kita mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT,” katanya.
 
Puluhan ribu paket iftar ini disalurkan bertahap akan menyasar 100 masjid dengan menjangkau masyarakat di 10 kecamatan dan 20 kelurahan dengan tingkat kemiskinan ekstrem tertinggi di Kota Makassar. Kegiatan ini akan berlangsung sejak 12 Maret hingga 5 April 2024.
 
Pemberian bantuan paket iftar ini adalah program rutin dari LAZ Hadji Kalla setiap tahunnya dalam upaya meraih keberkahan di bulan Ramadhan.
 
Pembagian paket iftar yang berjalan selama 25 hari Ramadhan ini menyasar masyarakat yang berada di wilayah dengan lokus kemiskinan ekstrem berdasarkan data yang terhimpun dari Basis Data Terpadu (BDT), kerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar dan Lembaga-lembaga terkaitm sehingga warga miskin/dhuafa dapat menikmati hidangan berbuka puasa di bulan Ramadhan.
 
Najib, selaku Pengurus Masjid Nurul Shayyadin, Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah yang berada di pinggiran Kota Makassar menyampaikan ucapan syukur dan mengapresiasi pihak Kalla atas bantuan buka puasa yang didapatkan oleh warga dan masjidnya.
 
“Terima kasih banyak atas bantuan buka puasa yang diberikan oleh LAZ Hadji Kalla, semoga masyarakat bisa senantiasa menikmati program ini di tahun-tahun berikutnya, sehingga bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat dhuafa, terutama yang ada di masjid ini,” ujarnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024