Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan pelelangan sebanyak 44 unit kendaraan dinas (Randis) guna menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Randis Pemprov Sulbar yang dilelang sebanyak 44 unit terdiri dari kendaraan roda empat dan roda dua," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat Masriadi Nadi Atjo, di Mamuju, Kamis.

Ia menyebut nilai jual kendaraan bermotor yang dilelang tersebut diprediksi akan mencapai Rp453.063.000 sehingga akan menambah PAD Sulbar.

Ia menyampaikan bahwa pihak yang membeli kendaraan dari hasil lelang diwajibkan melunasi pajak kendaraannya, sehingga juga akan dapat memacu peningkatan PAD Sulbar.

Batasan harga jual kendaraan dinas yang dilelang tersebut bervariasi sesuai kondisi fisiknya.

"Nilai kendaraan yang dilelang itu sudah ditentukan harganya bersama tim penilai dengan melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)," katanya.

Ia berharap kendaraan yang dilelang tersebut dapat terjual seluruhnya sehingga akan meningkatkan PAD Sulbar sesuai target yang ditetapkan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024