Makassar (ANTARA) - Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) beserta delapan anak usahanya menyembelih hewan kurban berupa 40 ekor sapi dan 53 kambing di momen Idul Adha 1445 Hijriah.

"Ini untuk mewujudkan kebahagiaan pada momen Idul Adha. SPJM berbagi daging kurban kepada masyarakat," kata Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, pada kegiatan ini SPJM Group melakukan penyembelihan hewan kurban di beberapa tempat yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Kantor Pusat SPJM sendiri melakukannya di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Manggala Antang Makassar.

Anak usaha SPJM meyembelih hewan kurban di beberapa tempat yang merupakan wilayah operasionalnya, antara lain di Belawan, Palembang, Panjang, Jakarta, Tanjung Priok, Surabaya, Tanjung Perak, Teluk Lamong, Malang, Jombang, Gresik, Semarang, Tanjung Intan, Tanjung Emas, Banjarmasin, Pontianak, Bagendang, Batulicin, Labuan Bajo, Kupang, Waingapu, Maumere, Bima, Lembar, dan Bumiharjo.

"Pelindo di SPJM bersama anak usahanya menunaikan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan, yaitu dengan menyembelih hewan kurban dan dagingnya dibagi-bagikan,” kata Tubagus Patrick.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan hewan kurban ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Jasa Maritim yang rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga di wilayah sekitar pelabuhan.

Untuk wilayah Makassar yang merupakan kantor pusat, lanjut dia, penyembelihan dilaksanakan di RPH Manggala Antang Makassar, selanjutnya akan melakukan pendistribusian daging kurban kepada yang berhak menerimanya.

Para penerima daging kurban umumnya di sekitar lokasi usaha SPJM serta anak usahanya, juga di sekitar lingkungan pelabuhan, perumahan dinas milik perusahaan, serta kaum duafa di beberapa tempat se-Indonesia.

Dengan pelaksanaan kurban di tahun ini, Manajemen SPJM berharap dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya, serta membawa keberkahan bagi perusahaan. Ilustrasi suasana para penerima pembagian daging kurban dari Subholding Pelindo Jasa Maritim di Makassar. ANTARA/HO-SPJM

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024