Mamuju (ANTARA) - Polres Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan patroli blue light untuk mencegah terjadinya aksi tindakan kriminalitas di malam hari.

"Patroli blue light dilaksanakan Polres Majene dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan tindak kejahatan lainnya di wilayah hukumnya," kata
Kasat Lantas Polres Majene, AKP Andri Aryansyah, SIK di Majene, Minggu.

Ia mengatakan, patroli Blue Light merupakan patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru yang dilaksanakan malam hari hingga dini hari.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan patroli rutin ditempat rawan kejahatan pada waktu atau jam yang dianggap rawan adanya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas di jalan raya lainnya dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

"Dengan adanya patroli blue light, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi situasi Kamtibmas di Majene, salah satunya adalah mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi kriminalitas," katanya.

Ia juga berharap, agar patroli tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

"Patroli blue light diharapkan masyarakat dapat merasa lebih tenang dan terlindungi dari berbagai potensi tindak kejahatan dan pelanggaran lalu lintas," katanya.

Polres Majene mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing masing dengan selalu mematuhi aturan dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024