Mamuju (ANTARA) - Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Inspektur Jenderal Polisi Yassin Kosasih meninjau lokasi pembangunan Markas Komando Polairud Polda Sulawesi Barat di sekitar kawasan Bandara Tampa Padang Kabupaten Mamuju.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Sulbar untuk pembangunan Mako Polairud ini," kata Yassin Kosasih, saat melakukan peninjauan rencana lokasi pembangunan Mako Polairud Polda Sulbar, di Mamuju, Selasa.

Pada peninjauan itu, Kakorpolairud Baharkam Polri juga didampingi Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dan Kapolda Sulbar Inspektur Jenderal Polisi Adang Ginanjar.

Selain Mako Polairud Polda Sulbar, Kakorpolairud juga mengunjungi rencana lokasi pembangunan Mako Polairud di Kabupaten Mamuju Tengah.

"Peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi lokasi dan memastikan kelayakannya untuk pembangunan Mako Polairud yang megah dan modern nantinya," katanya.

Mako Polairud menurut Yassin Kosasih, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Polairud dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar.

"Pembangunan Mako Polairud ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Polairud dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar," ujar Yassin Kosasih.

Kakorpolairud menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Polairud dengan instansi terkait, seperti Penjabat Gubernur untuk mewujudkan keamanan dan kedaulatan maritim di wilayah Sulbar.

Ia juga menyampaikan harapannya agar pembangunan Mako Polairud dapat segera terlaksana yang akan menjadi simbol penguatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar.

"Ini menjadi simbol penguatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar," kata Yassin Kosasih.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, menyambut baik rencana pembangunan Mako Polairud sekaligus menyatakan dukungan penuh terhadap pembangunan Mako Polairud.

"Semoga dengan terbangunnya Mako Polairud ini dapat meningkatkan efektivitas tugas dan fungsi Polairud Polda Sulbar dalam menjaga keamanan laut di wilayah Sulbar," ujar Bahtiar.

Sedangkan, Kapolda Sulbar Inspektur Jenderal Polisi Adang Ginanjar menyampaikan, pembangunan Mako Polairud itu akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja Polairud dalam menjalankan tugasnya.

Kapolda berharap dengan adanya Mako Polairud yang baru, Polairud dapat lebih optimal dalam menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar.

"Kunjungan kerja Kakorpolairud ini diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Polri, khususnya Polairud, dengan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Sulbar," jelas Adang Ginanjar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024