Makassar, (ANTARA Sulsel) - Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 3 (Danbrigif linud 3)/Tri Budi Sakti Kostrad Kariango Maros Sulawesi selatan, dilaksanakan Sabtu (25/4) pukul 09.00 WIB di Lapangan Bola Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha Purwakarta Jawa Barat bersamaan dengan sertijab Komandan Resimen Armed 2 dan Komandan Denma Divif 1 Kostrad. 

Serah terima jabatan kepada Letkol Inf. Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M. Si. dari Kolonel Inf. Tri Rana Subekti, S.Sos. yang menjabat sejak Mei 2014 yang lalu dan selanjutnya bertugas di Seskoad Bandung.

Kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan ini dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infateri 1 Kostrad Mayjen TNI Lodewyk Pusung yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Danbrigif linud 3 Letkol Inf. Primadi Saiful Sulun yang merupakan lulusan akmil 1994 (seangkatan Kol Trirana) sebelumnya menjabat 
sebagai Wakil asisten Operasi Kaskostrad dan pernah jabat Dandim 0811 Tuban Jawa Timur.

Primadi yang hobi menembak dan olah raga ini adalah putra mantan tokoh militer Indonesia, Letjen. TNI (Purn) Saiful Sulun yang semasa aktifnya pernah memangku jabatan sebagai Pangdam Brawijaya dan Wakil Ketua DPR-MPR RI era 1994, serta saat purnawirawan sebagai Ketua Forum Komunikasi Persatuan Purnawirawan TNI-Polri hingga saat ini

Prajurit Brigif Linud 3 / Tri Budi Sakti selalu aktif dalam penugasan dalam negeri dan Misi OPP PBB, serta tugas-tugas  lainnya. 

Kepemimpinan ayah dari Sulthan Syahdana (14), dan Sulthan Saladin (11) ini memiliki keinginan untuk lebih meningkatkan kinerja prajurit Brigif Linud 3 dengan upaya untuk menjadikan prajurit yang solid dan profesional di bidang kemiliteran, dekat dengan rakyat, dan siap membantu program pemerintah daerah. 
Dengan motto "berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas".

Pewarta :
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024