Makassar (ANTARA Sulsel) - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar memastikan dirinya menjadi salah satu bagian dari Kementerian Perhubungan setelah dirinya menerima pemberitahuan pengangkatannya menjadi Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat.

"Siang tadi waktu saya di atas mobil itu dalam keadaan ngantuk saya menerima SMS (pesan singkat) dari Sekjen Kemenhub Pak Sugihardjo jika Keppresnya sudah ditandatangani Presiden Jokowi," ujarnya di Makassar, Kamis.

Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar yang masih aktif di kepolisian itu mengaku jika dirinya memang sudah mendapatkan kabar dari media beberapa pekan lalu kalau jabatan Dirjen Perhubungan Darat akan dijabatnya.

Hanya saja, dirinya tidak mau memberikan keterangan apapun kepada wartawan karena memang dirinya masih menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar.

Bukan cuma itu, Pudji menyebut jika wacana dirinya menempati posisi jabatan Dirjen Perhubungan itu harus melalui persetujuan dari Presiden Joko Widodo, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan serta Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

"Saya membaca berita online dari teman-teman media itu beberapa waktu lalu dan saya tidak mau menanggapinya karena saya masih Kapolda di sini. Tapi tadi siang itu, baru ada pemberitahuan dari Sekjen Kemenhub kalau Keppres saya sudah ditandatangani," katanya.

Mantan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang ini menuturkan, jabatan Dirjen Perhubungan Darat yang akan dijabatnya itu akan fokus pada permasalahan transportasi angkutan yang sekarang ini lagi hangat-hangatnya.

Dia mengaku, pekan depan sudah akan berangkat ke Jakarta untuk memastikan tanggal serah terima jabatannya itu dan merencanakan akan langsung bekerja setelah pelantikan.

"Saya ini orangnya gak bisa diam. Kalau selesai pelantikan, saya akan langsung kerja tidak ada waktu untuk bersantai. Pokoknya, kerja, kerja dan kerja," terangnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024