Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan membuka secara resmi ajang "Taste Of Makassar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival" di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa malam.

Creative Design and Communication Mall Ratu Indah, Jessy Rezky di Makassar, Selasa, mengatakan ajang yang dilaksanakan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) itu akan melakukan opening ceremony malam ini.

"Kegiatan ini diselenggarakan serentak di empat Mal di Makassar. MaRI sendiri terpilih untuk menggelar opening ceremony yang akan di hadiri sekaligus dibuka Gubernur Sulawesi Selatan," katanya.

Ia menjelaskan, dalam acara psesial ini akan disiapkan berbagai penawaran menarik bagi para pengunjung setia. Khusus MaRI sendiri dilaksanakan "Morning Sale up to 75%".

"Pengunjung dapat menikmati Morning Early Sale yang kita siapkan khusus utuk memeriahkan acara ini. Sementara pada 8 Oktober, pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner Khas Makassar pada acara "Gade Gade Ri Mari`,"jelasnya.

Ketua Umum APPBI DPD Makassar, Fadli Rifai Kasim, mengatakan ajang ini merupakan sebuah wujud nyata dalam usaha membantu pemerintah dalam bidang pariwisata untuk ikut memasarkan Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya kota Makassar menjadi tujuan wisata menarik baik Lokal maupun Internasional.

"Latar belakang event ini terselenggara berawal dari kesadaran para pengusaha dan pengelola pusat belanja untuk turut serta mensukseskan pembangunan daerah dan nasional," katanya.

Hal itu, kata dia, juga seiring dengan program kerja pemerintah daerah maupun pusat dalam bidang pariwisata dan perdagangan berupa penyedia sarana distribusi, perdagangan eceran (retail), penyedia lapangan kerja, pemasukan pajak serta sarana belanja, rekreasi dan pertunjukan budaya bagi para wisatawan.

Selain memberikan suguhan konsep festival yang berbeda, Taste of Makassar juga mempersembahkan program Makassar Belanja yang akan hadir sepanjang event.

Program ini khusus untuk Anda yang bertransaksi di Mall, Hotel dan merchant partisipan lainya. Pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan satu unit mobil.-AKR/C/H005/H005) 27-09-2016 07:50:37

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024