Bantaeng (Antara Sulsel) - Wakil Bupati (Wabup) Bantaeng H Muhammad Yasin mengapresiasi lomba "Mathematics Event" XVII Babak Golden Tiket yang diselenggarakan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Hasanuddin (Unhas).

"Kegiatan ini selayaknya dapat dilaksanakan secara kontinu karena sangat menguntungkan bagi anak-anak dalam menjalankan kehidupannya di seluruh tingkatan pendidikan," kata Wabup saat membuka acara di Aula SMA Negeri 1 Bissapu, Bantaeng, Sabtu.

Menurut Yasin, event ini sangatlah penting terutama dalam memfasilitasi pengembangan ilmu matematika dan pengetahuan alam.

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Unhas Muh Ivan Azis mengatakan kegiatan mathematics event diselenggarakan tiap tahun sebagai salah satu bentuk perhatian dari pihak universitas, khususnya FMIPA dalam meningkatkan kualitas dan mengevaluasi kualitas pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Perlombaan uji kompetensi di bidang matematika dan pengetahuan alam ini mengusung tema "Wujudkan Generasi Muda Indonesia yang Berkarakter dengan Jiwa Kompetisi" Regional Bantaeng, diikuti beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan seperti Jeneponto dan Bulukumba, dengan melibatkan 52 SMA , 51 Sekolah Menengah Pertama dan 33 SD se-Indonesia Timur.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024