Jayapura (Antara Sulsel) - Bentrok antar nelayan yang terjadi Rabu (9/8) di kawasan Pomako, Kabupaten Mimika, menyebabkan satu warga meninggal akibat tertembak yakni Theo Catekem.

Insiden berawal dari pertikaian antar nelayan yang diawali dengan pengrusakan perahu dan jaring, kata Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Inf M Aidi kepada Antara, Kamis di Jayapura.

Dikatakan, saat pertikaian itu terjadi anggota tni yang bertugas disekitar pelabuhan sempat dikeroyok dan dipukuli massa sehingga mencoba melarikan diri dan bersembunyi di kantor KP3 yang berlokasi di Pomako.

Walaupun sudah bersembunyi  massa tetap mencari yang bersangkutan sehingga saat dikeroyok yang bersangkutan melakukan penembakan hingga mengenai dan menewaskan satu orang warga sipil.

"Sebelum menembak, Serka Y sempat dianiaya dan mengalami luka bacok," kata Kapendam Cenderawasih seraya menambahkan selain Serka Y terdapat anggota tni lainnya yang mengalami luka cukup serius yaitu Kopda A sehingga keduany masih dirawat di RSUD Timika.

Kasus penembakan itu sendiri saat ini sudah ditangani POM DAM XVII Cenderawasih, kata Letkol Inf Aidi.

Pewarta : Evarukdijati
Editor :
Copyright © ANTARA 2024