Pangkep (Antara Sulsel) - Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) melatih siswa SMA Semen Tonasa menjadi peneliti muda melalui ajang Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja, di Pangkep, Sulawesi Selatan, 18-20 Agustus 2017.

"Mengajar penelitian tidak harus di kota, karena peneliti juga bisa lahir dari berbagai daerah seperti Kabupaten Pangkep khususnya di SMA Semen Tonasa" kata Ketua Umum LPM Penalaran UNM Muhammad Alimka, di Pangkep, Sabtu.

Dia juga berharap pada tahun 2018 nanti, siswa SMA Semen Tonasa bisa mengikuti kegiatan Lomba Karya Ilmiah LIPI. "Semoga dengan kegiatan ini, mereka dapat mempersiapkan lebih matang penelitian yang akan dilombakan," ujarnya lagi.

Kepala Unit Pendidikan Semen Tonasa Dr Rego Devila mengatakan selama tiga hari pelaksanaan pelatihan, peserta pelatihan karya tulis ilmiah akan mendapatkan materi yang berkaitan dengan penelitian, kemudian peserta akan melakukan penelitian lapangan sesuai topik dan permasalahan yang ditemukan di lapangan.

Setelah kegiatan ini dilaksanakan diharapkan siswa mendapatkan pengetahuan mengenai ilmu penelitian dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan.

"Dengan adanya pelatihan karya tulis ilmiah ini merupakan salah satu jembatan para siswa untuk mencapai cita-cita yang kalian inginkan, sehingga bisa membanggakan sekolah," ujarnya lagi.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024