Personel Polda Sulsel bersihkan Masjid Al Markaz

id Personel polda sulsel,Bersihkan masjid,Al markaz al islami,Hut bhayangkara,Ramadhan

Foto dokumentasi. Sejumlah personel Polda Sulsel membersihkan kawasan Masjid Al-Markaz Al-Islamy Jenderal M Jusuf pada 2017 (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Sebanyak 350 personel Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kerja bakti dengan membersihkan Masjid Al Markaz Al Islami Kota Makassar dalam menyambut HUT Bhayangkara 2018.

"Hari ini kegiatan kerja bakti di Masjid Al Markaz diikuti para perwira dan bintara Polda Sulsel," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan kerja bakti dengan membersihkan masjid kebanggaan warga Sulsel, khususnya Kota Makassar itu untuk memberikan rasa nyaman kepada jamaah saat berada di lingkungan rumah ibadah Muslim itu.

"Bukan cuma itu, bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi ini pastinya akan disambut secara suka cita oleh umat Muslim, terutama yang akan menjalankan ibadah di Masjid Al Markaz," ujarnya.

Menurut dia, masjid yang bersih, sejuk dan nyaman pasti sangat disenangi oleh jamaah yang akan menunaikan ibadah shalat, baik shalat wajib maupun shalat taraweh.

"Sesuai tagline polisi sebagai `promoter` yang artinya polisi profesional, modern dan terpercaya, kita ingin mengabdikan diri secara total kepada masyarakat dan membuat nyaman jamaah adalah kebahagiaan kami," katanya.

Mantan Direktur Sabhara Polda Kepri itu mengatakan aksi bersih-bersih masjid itu bukan hanya di Masjid Al Markaz, melainkan juga di beberapa tempat lainn.

Kegiatan bersih-bersih masjid ini juga dilakukan jajaran kepolisian mulai tingkat bawah bari Polsek hingga tingkat Polres. Bahkan beberapa Polres juga ada yang melakukan kerja sosial lain.

"Jadi bukan cuma bersih-bersih dan cat masjid, ada juga Polres yang melakukan bakti sosial lain tergantung inovasi dari Kapolresnya," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar