BPC Perhumas Makassar Sulsel resmi dilantik

id Perhumas, Sulsel, Devo Khaddafi

Ketua BPC Perhumas Makassar Sulsel Devo Khaddafi saat menyampaikan sambutan pada acara Rapat dan Workshop Kehumasan Sulsel di Makassar, Rabu (31/10). (Foto ANTARA/Nurhaya J. Panga)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Makassar Sulsel resmi dilantik oleh Ketua Umum Perhumas Agung Laksamana di Makassar, Rabu.

"Kami mengapreasiasi hadirnya Perhumas kembali di Makassar, setelah cukup lama vakum. Ini menunjukkan semangat kehumasan di Sulsel," kata Agung Laksamana usai pelantikan tersebut.

Ia mengingatkan Humas agar berperan membangun citra, menjalin komunikasi yang baik antarorganisasi, dan produk dari pemangku kepentingan. Keberhasilan dan kesuksesan sebuah organisasi, ujarnya, sangat besar dipengaruhi dari kegiatan kehumasan. "Humas membangun reputasi dari sebuah organisasi dan menghasilkan trust (kepercayaan)," sebutnya.

Sementara Ketua BPC Perhumas Makassar Sulsel Devo Khaddafi yang baru saja dilantik menjelaskan cikal bakal dari Perhumas Makassar Sulsel ini adalah Forum Humas Sulsel yang sebelumnya telah dibentuk sebagai wadah diskusi non formal.

"Forum Humas Sulsel ini kami rasakan manfaatnya, tapi kami merasa perlu ada wadah resmi yang menaungi teman-teman Humas Sulsel," ucap Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel ini.

Pihaknya, kata dia, bahkan sedikit memaksakan nama Perhumas Makassar Sulsel, meski biasanya Perhumas hanya diikuti nama kota kepengurusan.

"Namanya mungkin sedikit dipaksakan Makassar Sulsel, karena teman-teman Humas di Sulsel sangat ingin menjadi bagian dari Perhumas," jelasnya.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi dan Workshop Kehumasan ini mengangkat tema "Sinergi Humas Untuk Bangsa." Tema ini, kata Devo, penting karena peran humas ke depan akan semakin strategis dan menentukan citra organisasi ke depan.

"Citra pimpinan ada pada Humas, kita harus membranding diri sebagai Humas yang cerdas dan keren, Humas 4.0," kata dia.

Kegiatan Workshop Kehumasan dalam sehari itu turut hadir Kepala Data, Pusat Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho yang akan memaparkan presentasi mengenai Humas di masa bencana. dan juga Ketua Umum  Perhumas Agung Laksmana juga  menjadi pembicara dalam workshop tersebut.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar