Gubernur Lantik Bupati Enrekang dan Wali Kota Parepare

id Gubernur, Sulsel, Nurdin Abdullah, pelantikan, Enrekang, Parepare

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (kanan), melantik Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Wakilnya Andi Pangerang Rahim, serta Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakilnya Asman di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (31/10/2018). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

"Tentu kita berharap bahwa ribut Pilkada itu harus dikubur, kita harus merajut kembali silaturahmi yang telah terbelah-belah akibat pilihan yang berbeda," pesan Nurdin...
Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melantik dua pasangan kepala daerah, yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare Taufan Pawe-Andi Pangerang Rahim, dan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang Muslimin Bando-Asman di Makassar, Rabu.

"Tentu kita berharap bahwa ribut Pilkada itu harus dikubur, kita harus merajut kembali silaturahmi yang telah terbelah-belah akibat pilihan yang berbeda," pesan Nurdin usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kedua kepala daerah tersebut.

 Ia juga mengajak kedua pasangan kepala daerah pilihan rakyat ini bersama-sama menyelesaikan semua janji politik yang pernah diucapkan kepada masyarakat.

"Mari kita sama-sama menyelesaikan karena tidak akan mungkin jika hanya daerah, kita harus bersinergi dengan pusat dan provinsi," ujarnya.

Menurut Nurdin, khusus di dua daerah ini beberapa program prioritas gubernur yang akan dijalankan, seperti pembangunan "rest area" yang ditargetkan di 10 titik di Sulsel.

"Salah satu 'rest area' akan ditempatkan di Kabupaten Enrekang, sementara di Parepare akan dibangun rumah sakit (RS) regional," ujarnya.

 Untuk rest area di Enrekang, kata dia, sudah ada beberapa lokasi yang ditawarkan oleh Pemda Enrekang.

Ia berharap pemda menyiapkan lahan sekitar 5-7 hektar untuk pembangunan rest area, di samping tempat berhenti dan istirahat, "rest area" juga bisa menjadi tempat tumbuhnya UKM baru.

Sedangkan di Kota Parepare, kata Nurdin, merupakan kota jasa, sehingga butuh dukungan infrastruktur, salah satunya bidang kesehatan.

"Ke depan bersama wali kota, kami akan mendorong sektor pariwisata dan pendidikan di Parepare," kata dia.
     
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar