Bupati Sinjai resmikan program padat karya

id bupati sinjai,andi seto gadhista asapa,padat karya

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menandatangani prasasti saat meresmikan tiga bangunan program padat karya di Desa Bonto Tengnga, Sinjai, Rabu (7/11). (sinjaikab.go.id)

Sinjai (Antaranews Sulsel) - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.LLM melakukan kunjungan kerja kecamatan Sinjai Borong dalam rangka peresmian pembangun jembatan, peresmian jalan rabat beton,  dan peresmian peternakan sapi melalui kegiatan padat karya  di Desa Bonto Tengnga, Rabu (7/11).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa berharap agar program padat karya ini agar dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain meresmikan Program Padat Karya, Bupati juga meninjau Bendungan Air Bersih Balantieng yang akan mensuplai kebutuhan air bersih masyarakat Sinjai pada tahun 2019, serta Taman Hutan Raya (Tahura) Abd. Latif di Sinjai Borong.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Sinjai H.Ramlan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi daerah yang dapat dikembangkan sebagai peluang peningkatan pendapatan, aksesibilitas masyarakat, dan peningkatan perekonomian lokal.

Padat karya merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang mengutamakan penyerapan tenaga kerja untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu.

Program padat karya yang ada di Desa Bonto Tengnga dari Kementerian Tenaga Kerja RI melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai ini diantaranya, Pembangunan Jembatan, Rabat Beton dan Peternakan Sapi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojad, Direktur PDAM, Kepala OPD,  Kabag, Camat Sinjai Borong dan Sejumlah Kades.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar