Unismuh kirim alumni mengajar di Timor Leste

id unismuh

Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib didampingi Kepala Unit Kerjasama dan Publikasi Internasional, Wildhan Burhanuddin M.Hum (kiri) berjabat tangan dengan pimpinan Yayasan Annur usai MoU di Dili, Timor Leste, Senin (12/11). (Foto istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bersama Yayasan "Jardim De Ensiso Islamico An-Nur" melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), di mana salah satu poinnya terkait kesiapan mengirim para alumni mengajar di Timor Leste.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib saat dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan sekolah tersebut merupakan sekolah berstandar internasional yang menerapkan dwi bahasa, dan meruapakan sekolah Islam pertama di Timor Leste.

"Yayasan Islam terbesar di Timor Leste tersebut menawarkan program dengan meminta FKIP Unismuh mengirimkan alumni sebagai tenaga pengajar di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Internasional An-Nur," katanya.

Ia menjelaskan FKIP Unismuh akan mulai mengirim dua alumni ?yakni Muhammad Idham Asfar, S.Pd dan Armina Muchtar, S.Pd untuk menjadi tenaga pengajar di PAUD An-Nur selama satu tahun pada Desember mendatang. "Sebagai bentuk nyata kerja sama pada Desember mendatang kami kirim dua orang alumni langsung kontrak selama setahun dengan pihak yayasan," ujarnya.

Ke depannya FKIP Unismuh akan membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin KKN atay praktik mengajar di Timor Leste. "Selain itu kami juga akan berupaya mengirim mahasiswa untuk KKN di sini, saya rasa ini sebuah peluang yang perlu dimaksimalkan," demikian Erwin Akib.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar