BK DPRD Sulsel umumkan legislator malas

id legislator malas,badan kehormatan,dprd sulsel,jafar sodding

BK DPRD Sulsel umumkan legislator malas

Arsip. Suasana Rapat Paripurna di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, di Makasar, Rabu (21/11/2018). (Antaranews Sulsel/Darwin Fatir)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya mengumumkan sejumlah legislator periode Januari-November 2018 yang dianggap malas mengikuti rapat-rapat sampai pada Rapat Paripurna yang tercatat pada absensi.

"Memang tingkat kehadiran anggota sangat rendah dalam mengikuti rapat paripurna. Melihat dari data itu kami di BK sepakat akan mengevaluasi kehadiran anggota pada setiap rapat termasuk di semua Alat Kelengkapan Dewan," kata anggota BK Jafar Sodding di Makassar, Senin.

Mengenai dengan absensi ketidakhadiran, kata dia, terbagi menjadi tiga kategori, pertama izin, selanjutnya sakit dan atau sedang berada diluar kota. Meski demikian rendahnya kehadiran dalam, absensi tersebut menjadi catatan buat BK melakukan evaluasi.

"Segera kita rapat dan hasilnya akan disampaikan kepada pimpinan DPRD Sulsel untuk segera ditindaklanjuti serta langkah apa yang nantinya diputuskan," ujarnya.

Anggota BK lainnya, Muslim Salam, membenarkan masih banyak anggota DPRD Sulsel yang memiliki tingkat kehadiran ?rendah mengikuti rapat-rapat komisi serta rapat paripurna. "Kalau ingin melihat datanya siapa-siapa yang malas, silahkan ke ruangan BK, datanya bisa dilihat disana," singkat politisi Partai NasDem itu.

Data yang diperoleh 85 anggota DPRD Sulsel, dua di antaranya Wakil Ketua DPRD yakni Ashabul Kahfi (PAN) dan Syarifuddin Alrif (NasDem) terlihat daftar absensi kehadiran keduanya mengikuti rapat paripurna sangat rendah.

Sedangkan dirunut dari masing-masing fraksi yakni Fraksi Golkar seperti Sofyan Syam, Andi Zunnun Halid dan Armin Mustamin Toputiri. Selanjutnya, dari Fraksi Demokrat yakni Ina Nusyamsina Aroepala, Syahrir dan Andi Irwan Patawari.

Kemudian Fraksi Gerindra, seperti Erna Amin, Rusdin Tabi dan Anas Hasan. Fraksi PAN Syamsuddin Karlos, Husmaruddin dan Andi Jamaluddin Jafar juga memiliki tingkat kehadiran rendah.

Selain itu, di Fraksi Nasdem masing-masing Pendi Bangadatu, Desi Susanti Sutomo dan Arum Spink. Dari Fraksi PPP tertulis nama Abd Hafid Pasiangan, Asrul Makkaraus dan Syahrir Langko kehadirannya cukup rendah.

Untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Baso Syamsu Rizal dan Taslim Tamang. Fraksi Partai Hanura yakni Ali Usman, Wahyuddin dan Imbar Ismail. Fraksi PDI-P yakni Abdullah Tappareng dan Sarce Bandaso serta Dan Pongtasik.

Sementara dari Fraksi Ummat Bersatu seperti Umardi Haruna dari PBB, Suzanna Kaharuddin dari PKPI dan dari PKB, Hengky Yasin. Saat ini Ketua BK DPRD Sulsel dipimpin Marzuki Wadeng dengan anggota adalah Muh Anas Hasan, Ina Nursyamsina, Husmaruddin, Muslim Salam, Abd Wahid Ismail dan Muh Jafar Sodding.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar