Kapolres Mamasa perintahkan aparat tindak tegas pengganggu Pemilu 2019

id Kapolres mamasa,Sulawesi barat,Pemilu 2010

Petugas kepolisian dari Polda Sulbar melakukan simulasi pengamanan pemilu di depan Kantor Gubernur Sulbar, Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (24/9). Simulasi tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan teknis dan taktis petugas dalam pengamanan Pemilu 2019 mendatang. Dol. ANTARA FOTO/Akbar Tado/wsj/18.

Mamuju (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resort Mamasa AKBP Arianto perintahkan aparat kepolisian setempat untuk menindak tegas setiap yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu serentak 2019.

"Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap setiap pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019, kata Kapolres Mamasa, saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka mendukung dan mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, di Mamasa, Jumat.

Kapolres menyampaikan tugas yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019.

"Pahami bahwa tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari tuhan yang maha esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas," katanya.

Ia meminta, agar sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat tetap terjalin guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

"Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019," katanya.

Menurut dia, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoaks serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

"Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman," ujar Kapolres.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar