Tim Indonesia bersiap ikuti olimpiade fisika di Latvia

id Olimpiade fisika,Latvia,Makassar,Tim fisika indonesia

Tim fisika Indonesia Dr Syamsu Rosid membawakan materi pada acara seminar nasional bertajuk Peran MIPA dalam Industri 4.0 di Aula Al Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Minggu (28/4/2019) ANTARA FOTO/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Tim Indonesia fokus dalam mempersiapkan diri mengikuti Olimpiade Fisika Internasional di Latvia pada akhir Mei 2019.

Anggota Tim Fisika Indonesia Dr Syamsu Rosid di Makassar, Minggu mengatakan memilih lima wakil terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia untuk masuk memperkuat tim Indonesia di ajang Internasional tersebut.

"Seperti biasa, kami akan mengirim lima siswa terbaik untuk mewakili Indonesia di ajang tersebut," kata dia.

Ia menjelaskan, untuk olimpiade ini rencananya dilaksanakan sebelum lebaran. Ia berharap tim Indonesia bisa kembali mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan merebut medali untuk bangsa dan negara.

Pada pelaksanaan Olimpiade Fisika Internasional atau International Physics Olympiad (IPhO) 2018, di Lisabon, Portugal, 21 hingga 29 Juli 2018, tim Indonesia meraih 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Untuk raihan medali emas dipersembahkan Johanes Suhardjo dari SMAK Frateran Surabaya. Medali perak diraih oleh Jason Jovi Brata dari SMAK 1 BPK Penabur Jakarta.

Medali perunggu diraih oleh Ahmad Aufar Thoriq dari SMA Semesta BBS Semarang, Bryant Juspi dari SMA Darma Yudha Pekanbaru, dan Raditya Adhidarma Nugraha dari SMAN 1 Yogyakarta.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar