Danny Pomanto pamit di rapat paripurna terakhir

id wali kota makassar,moh ramdhan pomanto,wakil wali kota makassar,syamsu rizal,rapat paripurna terakhir,danny pomanto,lkpj

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kiri), Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta (kanan) bersalam komando usai rapat paripuna di kantor DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/5/2019). Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal menghadiri rapat paripurna di akhir masa jabatannya yang berakhir 8 Mei 2019.

Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto menyebut program Pemerintah Kota (Pemkot) selama pemerintahannya sesuai laporan Pansus DPRD terlaksana sesuai harapan, dan dia sekaligus mengucapkan pamit di masa akhir jabatan bersama pasangannya Syamsu Rizal.

"Kegiatan yang direncanakan pemerintah kota sejak 2014 sampai 2019 telah terlaksana sesuai harapan kita semua," kata Danny saat rapat paripurna di kantor DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Meski demikian kata dia, tentu saja masih ditemui beberapa kendala, hambatan dan tantangan yang kesemua itu dapat teratasi atas bantuan seluruh pihak anggota yang ada di dewan.

Ia menegaskan pihak Pemkot Makassar telah melakukan upaya maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan sumber daya yang dimiliki.

Demikian halnya dalam capaian kinerja program-program RPJMD telah terealiasasi melalui berbagai urusan pemerintahan yang dialokasikan melalui program APBD kota Makassar tahun 2014-2019.

Ada pun rekomendasi yang disampaikan DPRD kepada eksekutif berupa saran, masukan maupun koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan, dan tugas umum pemerintahan.

Selain itu, pihaknya telah menginstruksikan ke seluruh jajaran eksekutif untuk segera melakukan perbaikan dan pembenahan serta penanganan yang lebih baik dan lebih profesional.

"Sekarang saya hanya bisa mendorong kepada Pejabat (Pj) Wali Kota selanjutnya, karena sudah bukan menjadi kewenangan saya lagi. Setidaknya kami percaya Pj punya kemampuan yang lebih bagus dari kami," papar Danny sembari menyatakan pamit.

Rapat paripurna pengumuman masa sidang ke tiga tahun 2018-2019 DPRD Kota Makassar. Sidang tersebut berisi agenda penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Makassar dan Wakil Wali Kota Makassar akhir TA 2018 dan LKPJ akhir masa jabatan wali kota 2014-2019.

Dari penyampaian laporan Juru Bicara Pansus LKPJ diperoleh beberapa informasi tentang pelaksanaan pembangunan.

Sementara Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta pada kesempatan itu mengatakan akan disampaikan rekomendasi anggota DPRD kota Makassar kepada Wali Kota Makassar dalam bentuk keputusan DPRD Kota Makassar.

Farouk mengemukakan ada beberapa poin yang menjadi harapan para dewan dalam kesempatan itu yakni, peningkatan dan pengembangan area pemerintahan, perbaikan dan pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, serta hal-hal lainnya yang dianggap penting.

"Kita sikapi bersama secara profesional, objektif, positif, terkait kinerja Pemerintah Kota," harapnya.

Dalam paripurna pengumuman sidang ketiga ini dihadiri oleh sejumlah anggota dewan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku pelaksana fungsi eksekutif.

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal dengan tagline DIA ini telah menyampaikan laporan pertanggungjawabannya pada 10 April 2019.

Pansus telah beberapa kali melakukan pertemuan untuk membahas kinerja yang diterangkan dalam LKPJ dan catatan-catatan penting untuk perbaikan Kota Makassar ke depan.

Paripurna tersebut diselenggarakan sehari menjelang akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal 2014-2019 yang berakhir, Rabu 8 Mei 2019.

 
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto , Wakil Wali Kota Makassar Syamsu berfoto bersama anggota DPRD Makassar usai rapat paripurna di kantor DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/5/2019). Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar ini menghadiri rapat paripurna di akhir masa jabatannya yang berakhir 8 Mei 2019.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar