PLN kerahkan tim khusus suplai listrik Beautiful Malino 2019

id PLN UP3 Makassar Selatan, Beautiful Malino 2019

PLN kerahkan tim khusus suplai listrik Beautiful Malino 2019

Material pendukung PLN UP3 Makassar Selatan pada event Beautiful Malino yang akan berlangsung 12-14 Juli 2019. ANTARA Foto/HO/Humas PLN

Ini merupakan bukti bahwa PLN benar-benar siap secara kecukupan daya listrik, infrastruktur, dan sumber daya manusia untuk memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan listrik
Makassar (ANTARA) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan mengerahkan tim khusus untuk memastikan kondisi listrik kegiatan nasional Beautiful Malino 2019 tetap terpenuhi dan dalam kondisi prima selama kegiatan 12-14 Juli 2019.

Manajer PLN UP3 Makassar Selatan, Hariyadi melalui keterangan resminya di Makassar, Sabtu, menuturkan tim khusus tersebut untuk memobilisasi dan mengoperasikan infrastruktur beratnya.

Seperti 1 Unit Gardu Bergerak (UGB), 1 unit genset (sebagai backup), 3 Uninterruptible Power Supply (UPS), dan material pendukung lainnya dari Makassar ke Malino guna menjaga agar kehandalan dan kontinuitas suplai listrik tetap aman.

"Ini merupakan bukti bahwa PLN benar-benar siap secara kecukupan daya listrik, infrastruktur, dan sumber daya manusia untuk memenuhi permintaan masyarakat akan kebutuhan listrik," ungkapnya.

Apalagi, kegiatan tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa tersebut akan menghadirkan pengisi acara untuk live music sekelas band Gigi dan penyanyi solo yang lagi hits yaitu Andmesh pada hari ini, Sabtu (13/07).

Berdasarkan hal tersebut pihak Event Organizer (EO) menyadari betul bahwa acara besar dan di lokasi yang cukup sulit dijangkau memerlukan listrik yang murah, handal, dan tegangan stabil.

PLN UP3 Makassar Selatan hadir menawarkan konsep layanan “EL-OD” (Electricity on Demand) varian Energize Your Event yang memang diperuntukkan memasok listrik untuk sumber energi event dan konser.

"Untuk event Beautiful Malino ini dilayani dengan kebutuhan total daya sebesar 272.000VA," ungkap Humas PLN Wilayah Sulselrabar, Eko Wahyu Prasongko.

Disampaikan, PLN akan berusaha melayani permintaan layanan listrik pelanggan kapanpun, berapapun, dan dimanapun dengan jaringan dan kontinuitas listrik yang handal.

PLN berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen yang membutuhkan layanan listrik yang handal dan jauh lebih hemat yaitu 50 persen dibandingkan genset.

"Bukan main, dikarenakan titik lokasi acara yang cukup jauh dari jaringan listrik, PLN melakukan penarikan jaringan sepanjang 350 meter," tambahnya.
Material pendukung PLN UP3 Makassar Selatan pada event Beautiful Malino yang akan berlangsung 12-14 Juli 2019. ANTARA Foto/HO/Humas PLN
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar