Pemprov Sulsel gelar coaching serta konseling dorong Kinerja ASN

id Pemprov sulsel,Coaching,Kinerja asn,Abdul hayat gani

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani saat membuka Coaching dan Konseling di RS Sayang Rakyat Makassar, Senin, (29/7). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menggelar coaching dan konseling dalam upaya mendorong kinerja aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani yang membuka kegiatan di Makassar, Senin, menekankan dalam konseling hal pertama yang harus diperhatikan adalah memotret kondisi yang ada serta leadership dari pimpinan.

"Kita tentu harus potret terlebih dahulu masalah mendasar," katanya.

Kepemimpinan dari unsur pimpinan penting untuk memberikan arahan kepada bawahan, apalagi pimpinan akan selalu fokus pada kinerja dan prioritas kerja.

Di lain sisi, tuntutan bawahan terkait kepuasan kerja, sehingga antara kepuasan kerja dengan produktivitas kerja, harus dipadukan.

"Tugas pimpinan untuk memotivasi, bagaimana mengelola dan menggunakan konseling yang baik," sebutnya.

Abdul Hayat menyebutkan ke depan, memungkinkan bukan hanya sarjana hukum yang menghandel kepegawaian, tetapi juga dari disiplin ilmu psikologi. Apalagi kepuasan kerja dengan kinerja tentu membutuhkan peranan penting dari pimpinan.

"Termasuk bagaimana memotivasi seseorang, bagaimana melihat personality seseorang, dimana cocoknya seseorang, termasuk kepribadian introvert dan ekstrovertnya seseorang, apa penyebabnya sehingga seseorang tersebut malas masuk kantor. Adalah hal hal yang perlu menjadi perhatian,"jelasnya.

Hayat pun menekankan pentingnya deteksi dini yang berujung pada produktivitas kerja yang lebih baik.***3***
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar