Kikan tunggu kehadiran band dengan vokalis perempuan

id Kikan,Kikan cokelat,konser musik

Kikan tunggu kehadiran band dengan vokalis perempuan

Kikan Namara ditemui dalam jumpa pers konser "Musik untuk Republik" di Jakarta, Selasa (17/9/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Kikan Namara mengatakan rindu melihat band dengan vokalis perempuan yang menurutnya saat ini sudah jarang ditemukan.

"Saya sebenarnya lagi menunggu-nunggu mana nih band Indonesia yang vokalisnya band perempuan, mana?," ujar Kikan ditemui dalam jumpa pers konser "Musik untuk Republik" di Jakarta, Selasa.

"Saya sudah kangen, pengin lihat ada band-band baru Indonesia bermunculan yang vokalisnya perempuan. Karena buat saya sangat penting perempuan mengambil peran juga di dunia musik sehingga dunia musik tidak hanya didominasi oleh musisi laki-laki," lanjut mantan vokalis grup band Cokelat itu.

Menurut Kikan, kehadiran musisi perempuan di Indonesia sangatlah penting apalagi secara kualitas bisa disandingkan dengan solois pria Indonesia.

"Musisi perempuan Indonesia cukup signifikan, malah makin ke sini saya melihatnya semakin bagus. Sekarang kalau kita ngomong penyanyi solo perempuan Indonesia dibanding penyanyi solo pria Indonesia, jumlahnya enggak kalah jauh secara kualitas pun sudah sangat baik," jelas Kikan.

Ibu dua anak ini juga bersyukur selama berkarir di dunia musik, tidak pernah mendapat perlakuan yang membedakan antara musisi perempuan dan laki-laki.

"Alhamdulillah enggak pernah ada yang cukup tajam, artinya mungkin enggak sampai sesignifikan itu sampai saya ingat. Alhamdulilah sejauh ini saya lebih dari 15 tahun menyanyi belum pernah dapat kejadian-kejadian yang kurang enak atau apapun sehubungan dengan saya sebagai musisi perempuan," kata mantan istri Yuke "Dewa 19" itu.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar