Bupati Lutim raih Anugerah Pendidikan 2019 dari IGI

id bupati lutim,thorig husler,penghargaan igi,Anugerah Pendidikan 2019 dari IGI,la besse

Bupati Lutim raih Anugerah Pendidikan 2019 dari IGI

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur La Besse (dua kiri) yang mewakili Bupati Lutim Thorig Husler menerima penghargaan "Anugerah Pendidikan Indonesia 2019" dari Ikatan Guru Indonesia di Jakarta, Jumat (20/9/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler menerima penghargaan "Anugerah Pendidikan Indonesia 2019" dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) bekerja sama dengan Global Education Supplies and Solution (GESS) Indonesia di Jakarta, Jumat (20/9).

Anugerah Pendidikan Indonesia merupakan penghargaan tertinggi di bidang pendidikan oleh Ikatan Guru Indonesia yang diberikan kepada tokoh nasional dan daerah yang dinilai telah memberikan perhatian dan kontribusi untuk meningkatkan kompetensi guru dan mutu pendidikan di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur La Besse yang mewakili Thorig Husler menerima penghargaan tersebut mengatakan beberapa kebijakan Bupati Luwu Timur di bidang Pendidikan yang dinilai unik dan inovatif untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan diantaranya pengadaan satu laptop satu guru, tugas belajar pendidikan S2 bagi guru berprestasi, bantuan seragam sekolah, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan bantuan kepada mahasiswa tidak mampu.

"Kebijakan Bupati ini telah menginspirasi dan menjadi bahan perbincangan di kalangan praktisi dan pemerhati pendidikan. Penghargaan ini sebagai apresiasi dan pengakuan tertinggi terhadap prestasi yang telah dicapai Kabupaten Luwu Timur dalam memajukan pendidikan," jelas La Besse.

Pada tahun ini sebanyak 93 tokoh yang mendapat Anugrah Pendidikan Indonesia dari IGI / GESS antara lain: Menteri Agama RI, Menteri Pertanian, Kapolri, dua orang anggota DPR RI, Ketua Umum Partai Golkar, empat Rektor, dua Gubernur, lima Walikota, 19 Bupati dan tokoh lainnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar