DPRD dukung anggaran IT Dinas Kominfo Sulbar

id Kominfo Sulbar,dprd sulbar,anggaran , teknologi informasi

DPRD dukung anggaran IT Dinas Kominfo Sulbar

Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulbar, Safaruddin membahas pengembangan IT di Sulbar pada Kamis (17/10/2019) (ANTARA/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) -  DPRD Provinsi Sulawesi Barat mendukung anggaran untuk pengembangan teknologi informasi di Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar.

"Baik atau tidaknya, lemah atau tidaknya performance pemerintahan Sulbar di mata publik itu akan akan sangat ditentukan oleh Dinas Kominfo Sulbar," kata Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, Kominfo Sulbar perlu diperkuat oleh berbagai sarana, terutama sistem pengembangan IT.

Di samping itu lanjutnya, juga harus ditunjang oleh tenaga sumber daya manusia yang kompeten dan dukungan anggaran.

Rahim menjelaskan bahwa Sulbar harus siap menghadapi kemajuan teknologi apalagi saat ini pihaknya dituntut untuk bisa mengaplikasikannya.

"Kominfo harus menjadi pemimpin dalam penataaan sistem data dan informasi di lingkup Pemprov Sulbar, karena kita tahu bahwa data yang baik itu adalah data yang terintegrasi dari satu pintu, dan DPRD Sulbar akan mendukung anggarannya," ujarnya.

Menurut dia, sistem pemerintahan modern  berbasis pada IT sehingga ke depan pemerintahan tidak boleh dikelola secara konvensional.

"Jadi nantinya siapapun di luar sana, yang mau tahu tentang Sulbar dengan segala dinamika yang ada, data informasi itu telah siap disajikan di kominfo," katanya.

Ia mengatakan semua organisasi perangkat daerah di Sulbar harus siap dalam menghadapi era IT.

Sementara itu, Kabid Layanan E-goverment Dinas Kominfo Sulbar M Ridwan Djafar menyampaikan, bahwa data di OPD yang taat asas pengelolaan sistem IT hanya 30 persen.* 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar