Skoda Auto luncurkan Octavia baru

id skoda octavia,skoda auto

Skoda Auto luncurkan Octavia baru

Skoda Octavia 2020 (Antara News/CarsCoops)

Jakarta (ANTARA) - Skoda Auto, produsen mobil  Republik Ceko telah merombak ulang kendaraan terlarisnya, yakni Skoda Octavia, yang diluncurkan dalam gaya Combi (estate) dan liftback di Praha, beberapa waktu yang lalu.

Mobil berjenis kelamin kompak ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang yang menginginkan mobil seperti VolkswagenVolkswagen Golf dan juga Audi A4 yang berharga fantastis.

Skoda Octavia ini telah diberikan penataan ulang yang lebih elegan dan interior yang lebih mewah dari yang sebelumnya sehingga mendekati tampilan  kedua mobil tersebut.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, bahwa Skoda memang sudah menjadi bagian dari Volkswagen, maka dari itu Skoda Octavia menggunakan basis platform dari MQB Group Volkswagen.

Penataan ulang membuat Octavia menawarkan dinamika berkendara yang lebih baik dengan badan kendaraan yang lebih praktis dan juga lapang.
Skoda Octavia 2020 (Antara News/CarsCoops)


Skoda Octavia memiliki panjang sekitar 4.689mm, liftback 19mm lebih panjang dari yang sebelumnya, sedangkan Combi lebih panjang 22mm. Wheelbase kendaraan ini sekitar 2.690mm.

Octavia memiliki bobot mencapai 600 liter untuk varian kompak, sedangkan untuk liftback 640 liter.

Secara visual kendaaan ini memiliki perubahan besar dari bagian depan, meniadakan desain headlamp split. Mobil ini hadir dengan gril baru, bumper, lekukan-lekukan yang menonjol yang melintasi panjang mobil ini, lampu belakang yang lebih ramping dengan tulisan Skoda di tengah dan belakang.

Secara keseluruhan, jika semua sudah menyatu pada tubuh Octavia sangat terlihat keistimewaan dari mobil itu dengan tampilan yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Interior berteknologi tinggi

Untuk interior, Skoda telah memilih pendekatan yang lebih revolusioner yang membawa Octavia baru sejalan dengan model VW Group lainnya.

Panel dashboard mirip dengan yang digunakan di Golf Mk8, dan termasuk penempatan sistem infotainment dan ventilasi udara sentral.

Rodakemudi mengguncang desain dual-tone dan di belakangnya pengemudi akan melihat cluster instrumen digital.

Konsol tengah juga telah dirancang ulang dan meninggalkan ruang yang luas untuk smartphone di depan selektor gigi, yang menampilkan teknologi shift-by-wire dalam model yang dilengkapi dengan DSG gearbox.

Pencahayaan ambient berkontribusi pada desain yang muda nan modern, yang didukung oleh tampilan head-up.

Opsi powertrain

Octavia 2020 ditawarkan dengan beragam pilihan powertrain dan untuk pertama kalinya tersedia pilihan hibrida plug-in. Dinamai Octavia iV, mobil ini mengemas mesin bensin 1.4 liter dengan motor listrik untuk total output sistem 201 hp dan torsi maksimum 350 Nm yang dipasangkan dengan transmisi enam kecepatan DSG.

Baterai13 kWh memberikan kisaran jangkauan hingga 55 km (34 mil) dalam siklus uji WTLP.

Untuk mesin 2.0 TSI yang dapat menghasilkan 187 hp dan torsi 320 Nm dan dibundel dengan DSG 7-kecepatan serta penggerak empat roda.

Ini adalah varian tercepat, hingga yang RS nanti datang, dan dalam lintasan mampu melaju dari 0-100 km / jam (0-62 mph) hanya membutuhkan waktu dalam 6,9 detik.

Sdangkan untuk PHEV lebih lambat 1 detik dan diesel 2.0 TDI melakukan sprint dalam 7,1 detik dalam varian yang paling gesit, yang menikmati tenaga 197 hp dan torsi 400 Nm.

Versi lain dari oil-burner adalah pilihan tenaga 148 hp dan torsi 340 Nm, tersedia dengan transmisi manual 6-speed atau otomatis 7-speed. Jika konsumen memilih sistem AWD akan dapat mengangkat torsi hingga 20 Nm.

Lainnya, ada model 114 hp dengan torsi 300 Nm yang dipasangkan dengan transmisibmanual 6-speed, atau 250 Nm dengan DSG, juga tersedia.

Selain TSI 2.0 yang disebutkan di atas, tersedia juga jajaran bensin yang mencakup 1,5 TSI dan 1,0 TSI, dengan tenaga yang dihasilkan masing-masing 148 hp dan 250 Nm, 108 hp dan 200 Nm.

Keduanya ditawarkan dengan stick shift dan juga tersedia sebagai hybrid ringan, dengan output yang sama. Ini melengkapi keluarga mesin yang memeiliki tenaga 128 hp dan 200 Nm 1,5 TSI yang beroperasi pada CNG (gas alam terkompresi).

Yang pertama mulai dijual adalah Octavia Combi, diikuti oleh liftback beberapa minggu kemudian. Model RS dan Scout telah dikonfirmasi untuk tahun 2020.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar