Sekper Tonasa Siap Jadi Dirut

id dirut semen tonasa, rpus toanasa, syaharuddin

Makassar (ANTARA News) - Sekretaris Perusahaan PT Semen Tonasa, Drs H Syaharuddin MH menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam pemilihan Direktur Utama PT Semen Tonasa pada Rapat Umum Pemegang Saham di Jakarta pada 17 Juni.

Syaharuddin menyatakan optimistis dirinya berpeluang besar menggeser posisi Direktur Utama Tonasa yang saat ini dijabat HM Sattar Taba.

"Saya ini putra asli dari Pangkep dan saya sudah 10 tahun lebih mengabdi di perusahaan ini. Mudah-mudahan Dirut PT Semen Tonasa nantinya asli putra daerah," ucap dia.

Dia mengaku, layak memimpin manajemen perusahaan BUMN (badan usaha milik negara) itu, karena hasil fit dan proper test (kepatutan dan kelayakan) lima tahun yang lalu telah menunjukkan kemampuan dirinya untuk menduduki posisi Dirut PT. Semen Tonasa di masa mendatang.

"Dalam pencalonan itu justru saya ditunjuk langsung oleh direksi untuk bersaig dalam bursa pemilihan Dirut PT Semen Tonasa mendatang," ucap dia.

Selain itu, kandidat lainnya yang akan bersaing dalam pemilihan Dirut Semen Tonasa dikabarkan ada beberapa nama-nama yang berasal dari pulau Jawa.

Namun popularitas Syahruddin tampaknya tidak setenar Sattar Taba yang mendapat dukungan penuh dari seluruh pejabat tinggi Muspida Sulsel termasuk Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang jauh hari telah menginginkan Sattar Taba dipertahankan menjadi Dirut.

 Ia mengibaratkan PT Semen Tonasa saat ini sebagai sebuah jam tangan bagus di tangan Sattar, yang tidak perlu dipindahtangankan kepada orang lain.(T.KR-HK/I007)
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar