PDAM Mamuju salah satu terbaik di Indonesia

id pdam tirta manakarra, bupati mamuju, suhardi duka

Bupati Mamuju Suhardi Duka (ANTARA FOTO/Aco Ahmad)

"Pelayanan PDAM Tirta Manakarra, kini mulai baik yang tadinya sering disubsidi pemerintah...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Bupati Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, DR.H.Suhardi Duka, MM menyampaikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manakarra masuk salah satu kategori terbaik dari tujuh PDAM di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Mamuju dalam acara pelantikan Dewan Pengawas dan Direktur Perusahaan PDAM Tirta Manakarra Kabupaten Mamuju, Kamis.

Mereka yang dilantik akan mengemban amanah hingga 2018, sedangkan untuk direktur akan mengemban amanah hingga tahun 2019.

Tiga orang Dewan Pengawas yang dilantik adalah Drs. H. Sahmin Lihawa, MM., Muhammad Nur SE, dan M. Adhan Kasim, sementara Direktur PDAM yang dilantik adalah Muhammad Nur SE yang merupakan periode ketiga diamanahkan baginya.

Bupati lantas merasa berbangga atas prestasi yang ditorehkan PDAM Tirta Manakarra, sehingga dia tetap mempertahankan kepemimpinan Muhammad Nur untuk menahkodai perusahaan itu untuk ketiga kalinya.

"Pelayanan PDAM Tirta Manakarra, kini mulai baik yang tadinya sering disubsidi pemerintah kini mampu berkontribusi menghasilkan PAD dan telah untung," kata Suhardi Duka.

Lebih lanjut SDK begitu sapaan akrabnya menjelaskan sebagai salah satu PDAM terbaik dengan skala sambungan mencapai 10125 mampu membawa direkturnya menjadi mentor untuk menyampaikan "best praktice" seputar perbaikan PDAM.

"Tujuh tahun PDAM kita meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan ini membuktikan PDAM kita sudah `on the track`," terang SDK.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Nur selaku direktur PDAM menyampaikan bahwa PDAM tirta Manakarra merupakan salah satu PDAM dari tujuh PDAM terbaik, meski masih banyak yang perlu dibenahi untuk bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Intinya pelayanan kita kedepan mampu mengimplementasikan misi pelayanan prima yang terbaik di Indonesia, mengoptimalkan dan memaksimalkan pelayanan air minum dengan cara bertahap," terang Muhammad Nur.

Tahapan-tahapan yang dimaksud, kata dia, yakni tahapan pelayanan air bersih yang dijadikan tahapan utama, kemudian ke tahapan kualitas setelah pelyananan kualitas stabil maka pelayanan air minum dapat terealisasi.

Direktur PDAM yang sudah menjabat selama tiga periode ini berharap mampu mengimplementasikan pelayanan prima sehingga mampu memaksimalkan semua sistem yang dimiliki PDAM dan masyarakat betul-betul merasakan secara keseluruhan. Agus Setiawan
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar