Pebalap Sulsel tidak gentar Hadapi juara Asia

id pebalap sulsel, asia talent cup, pon xix, andi gilang

"Jika Andi Gilang turun di 125 CC maka akan menghadapi Wildan Goma Risky dan Nur Alfat...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Pebalap Sulawesi Selatan tidak gentar meski harus menghadap juara "Asia Talent Cup (ATC)" yakni Andi "Gilang" Farid Izdihar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, Septembeer 2016.

Ketua Bidang Pembinaan dan Presasi IMI Sulsel, Adifar di Makassar, Sabtu, mengatakan Andi Gilang akan memperkuat tuan rumah Jawa Barat dan akan menghadapi Alfat dan Wildan Goma yang main di kelas 125 CC.

"Jika Andi Gilang turun di 125 CC maka akan menghadapi Wildan Goma Risky dan Nur Alfat. Kami sudah mengetahui itu (keikutsertaan Andi Gilang) dan kami tidak terpengaruh atau pun gentar," jelasnya.

Ia menjelaskan, kualitas Andi Gilang di kelas sport memang tidak diragukan lagi. Hal itu telah dibuktikan saat mewakili Indonesia tampil di sejumlah kejuaraan balap tingkat Asia beberapa waktu lalu.

Termasuk saat menjadi juara di Qatar serta Asia Talent Cup (ATC)" di Sirkuit Sepang, Malaysia, 14 Maret 2016.

Namun begitu, kata dia, tentunya akan berbeda jika mengendarai kelas yang lebih ringan seperti 125 CC. Kendaraan yang lebih kecil tentu memberikan tantangan tersendiri dan butuh adaptasi yang lebih untuk bisa menguasainya.

"Andi Gilang di kejuaraan sebelumnya rata-rata menggunakan motor dengan CC yang lebih besar dan itu berbeda dengan motor yang akan digunakan di PON Jabar," katanya.

Sementara itu, para pebalap Sulsel memilih mematangkan kemampuan dan tekniknya di Yogyakarta sebelum bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX.

IMI Sulsel sengaja menyiapkan diri di Yogyakarta karena pihak penyelenggara atau PB PON belum memberikan izin penggunaan sirkuit dengan alasan sedang tahap penyempurnaan.

"Pebalap kita yakni Herman Bas sudah berada di Yogyakarta sejak 31 Agustus lalu. Untuk tiga pebalap lainnya akan segera menyusul untuk juga lebih memaksimalkan persiapan," jelasnya.

Untuk tiga pebalap Sulsel yang juga akan segera bergabung bersama Herman Bas di Yogyakarta yakni Andi Farhat, Wildan Goma Risky dan Nur Alfat. Keempat atlet itu berhal tampil di PON setelah menunjukkan penampilan terbaiknya pada babak kualifikasi 2015.

Seluruh pebalap, kata dia, akan tetap berada di Yogyakarta hingga pelaksanaan PON. Artinya mereka tidak lagi kembali ke Makassar ataupun izin untuk merayakan hari raya Idul Adha di Makassar.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar