Wisata alam yang instagrammable di Bogor

id wisata, instagrammable, curug ciherang bogor, airy rooms

Obyek wisata alam Curug Ciherang Bogor (FOTO/yukpiknik.com)

Makassar (ANTARA Sulsel) - Mau mencari objek wisata alam yang instagrammable dan pathable di Bogor? Curug Ciherang jawabannya!

Di kalangan anak muda sekarang, pamer foto di Instagram dan Path sepertinya sudah menjadi suatu keharusan. Demi mendapatkan hasil foto yang bagus, mereka biasanya sengaja mencari objek wisata yang instagrammable dan pathable. Yaitu lokasi yang menawarkan pemandangan yang unik dan cantik sehingga layak diposting di akun Instagram atau Path mereka.

Salah satu objek wisata yang "anak muda banget" di kawasan Kota Hujan adalah Curug Ciherang. Objek wisata alam ini terletak di Desa Warga Jaya, Sukamakmur, Bogor. Tempat ini memiliki pemandangan air terjun yang indah dan sangat cocok digunakan untuk berfoto.

Namun demikian, untuk dapat menikmati keindahan alamnya Curug Ciherang, kamu harus berjalan kaki sekitar 15 menit dari gerbang masuk area wisata alam Curug Ciherang. Selama berjalan kaki, kamu juga akan disajikan pemandangan yang manakjubkan berupa pepohonan hijau khas hutan pegunungan.

Setelah sampai di objek wisata alam Curug Ciherang, rasa lelahmu akan segera terbayar dengan keindahan alamnya. Dengan ketinggian sekitar 30 meter, Curug atau air terjun ini mempunyai debit air yang cukup besar. Jika kamu ingin bermain di area wisata alam ini, kamu bisa bermain di kolam kecil yang terdapat di bawah Curug Ciherang.

Yang menjadikan tempat ini instagrammable dan pathable adalah rumah pohonnya. Kamu bisa naik ke rumah pohon tersebut sambil menikmati suasana alam yang mencengangkan dari atas.

Rumah yang sangat populer ini didirikan di atas sebuah pohon besar dan dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu gantung yang sangat indah. Pohon tersebut terletak di tebing dan terdapat jurang yang cukup dalam di bawahnya.

Rumah pohon ini sengaja dibangun sebagai tempat beristirahat dan tempat berfoto bagi pengunjung yang ingin mendapatkan dokumentasi dengan pemandangan yang indah.

Jika ingin berwisata ke objek wisata yang satu ini, pastikan kamu menggunakan alas kaki yang nyaman, kuat, dan tidak licin. Selama perjalanan ke air terjun maupun ke rumah pohon, kamu akan dihadapkan pada jalan berbatu yang cukup licin. Pastikan kamu berpijak pada batu yang kuat dan tidak goyah. Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan sebuah tongkat atau kayu untuk membantu menyusuri jalan setapak di area Curug Ciherang.

Sebelum bermai air di Curug Ciherang, ada baiknya jika kamu berkunjung ke rumah pohon terlebih dahulu agar terhindar dari keramaian. Selain itu, pastikan kamu membawa jaket atau baju hangat, karena kawasan wisata ini berada di area dengan ketinggian 900 mdpl, memiliki suhu yang cukup dingin.

Jika kamu berlibur ke Bogor, jangan lupa untuk mencari tempat penginapan yang nyaman dan murah. Ada banyak hotel murah di Bogor, seperti misalnya Airy Rooms. Meskipun harga hotel yang ditawarkan cukup murah, Airy Rooms menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, seperti kamar yang nyaman dan bersih, TV layar datar, shower air hangat beserta peralatan mandinya, serta disediakan pula air minum dan WiFi gratis di setiap kamarnya.

Untuk pemesanan kamar di jaringan hotel Airy Rooms bisa dibayar dengan cara transfer antar bank atau menggunakan kartu kredit. Adapun untuk melakukan booking hotelnya, kamu bisa langsung pesan melalui situs web resmi Airy Rooms atau mengunduh aplikasinya di ponsel pintar berbasis iOS dan Android.

Sekarang, cepatlah berkemas, ayo kita berwisata ke Bogor!
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar