Dinkes Makassar Sunat Gratis 500 Anak

Pewarta : id dinkes makassar, sunat gratis, hut ke-10 makassar

Dokumentasi-Khitanan (FOTO/Humas Pemkab Sinjai)

Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Kesehatan Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar khitanan massal untuk 500 anak selama dua hari dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-410 Kota Makassar.

"Kami mulai laksanakan sunat gratis itu kemarin dan hari ini. Jumlah anak yang disunat bertambah karena memang animo warga sangat tinggi dengan datang langsung ke lokasi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Naisyah Tun Azikin di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, beberapa pekan sebelumnya pihaknya sudah memutuskan akan memberikan pelayanan sunat gratis kepada warga prasejahtera dengan jumlah hanya sebanyak 410 anak sesuai dengan HUT Makassar.

Namun yang melakukan pendaftaran dan verifikasi oleh tim kesehatan serta kelurahan ternyata jauh lebih banyak sehingga diputuskan untuk ditambah jumlahnya.

"Awalnya memang hanya 410 anak sesuai dengan usia Makassar. Tapi ternyata yang datang mendaftar lebih dari jumlah itu dan setelah diverifikasi, kami putuskan 500 anak," katanya.

Naisyah mengaku, pelayanan sunat gratis itu tidak hanya akan dilakukan sekali seperti pada HUT Makassar, melainkan pada kesempatan-kesempatan lain.

"Kami tetap akan berupaya maksimal dan untuk bulan ini cukup 500 dulu dan kami akan kembali melakukan pelayanan gratis pada kesempatan lain," terangnya.

Ditambahkannya, sunatan massal ini hanya dikhususkan bagi warga Makassar yang memang tercatat sebagai keluarga prasejahtera atau kurang mampu, termasuk bagi anggota Korpri golongan satu.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar