BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Melalui Momen Mendongeng

id bpjs ketenagakerjaan, mendongeng, siswa sd

Deputi Direktur Pengembangan Strategis BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Romie Erfianto pada kegiatan BPJS Ketenagakerjaan "Mendongeng" di Makassar, Selasa (28/11). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Makassar (Antara Sulsel) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku (Sulama) menyosialisasikan programnya melalui momentum peringatan Mendongeng Nasional yang melibatkan 100 orang siswa sekolah dasar (SD) di Makassar.

"Kegiatan ini digelar bertepatan dengan peringatan Hari Mendongeng Nasional, dengan menyasar siswa SD yang diharapkan mereka dapat memahami jaminan sosial sejak dini," kata Deputi Direktur Pengembangan Strategis BPJS Ketenagakerjaan, Romie Erfianto di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan kegiatan yang merupakan rangkaian dari HUT ke-40 BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi yang digencarkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya perlindungan tenaga kerja, baik sektor formal maupun informal.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan mengatakan pihaknya mengapresiasi positif kegiatan yang digelar pihak BPJS Ketenagakerjaan yang melibatkan siswa SD di antaranya SDN Mangkura, SDN Sudirman dan SDN Lakkang.

"Program mendongeng ini sejalan dengan kegiatan Pemkot Makassar yang sudah dilaksanakan di lapangan yakni `mendongeng keliling` (dongkel) bekerja sama dengan perpustakaan keliling," katanya.

Dengan adanya kegiatan itu, kata dia, diharapkan sinergitas kerja sama yang terjalin untuk membantu menyosialisasikan pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan ini dapat berkesinambungan.

Apalagi kegiatan "Dongkel" sudah masuk dalam 99 top program nasional oleh pemerintah yang memberikan nilai positif di lapangan, khususnya menjangkau anak-anak usia sekolah.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulama, Sudirman Simamora mengatakan sosialisasi yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya menyasar mahasiswa di perguruan tinggi, tetapi juga siswa SD untuk memberikan pemahaman sejak dini tentang jaminan sosial.

"Wadah mendongeng adalah bentuk komunikasi yang efektif untuk memudahkan anak-anak memahami apa yang disampaikan, oleh karena itu kami menghadirkan para siswa SD ini pada kegiatan peringatan Hari Mendongen Nasional," katanya.

Pada kesempatan itu pihak BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulama juga memberikan apresiasi dalam bentuk buku seri mendongeng tentang BPJS Ketenagakerjaan dan cendera mata kepada masing-masing perwakilan ketiga SD tersebut.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar