Fauzan Jamal berpeluang gabung PSM makassar

id Makassar, PSM,Fauzan Jamal

ilustrasi seleksi pemain PSM (Istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemain seleksi Muhammad Fauzan Jamal berpeluang untuk direkrut dan bergabung bersama PSM Makassar setelah menunjukkan kemampuannya saat menghadapi Perseru Serui dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sabtu malam.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Minggu, mengatakan mantan pemain Persijap Jepara itu dinilai memiliki karakter dan mentalitas yang bagus.

"Dia (Fauzan Jamal) memberikan kesan yang bagus saat dipercaya tampil menghadapi Perserui-Serui. Pemain yang bersangkuta menunjukkan karakter dan mental yang bagus," ujarnya.

Berbeda dengan Fauzan, pemain seleksi lainnya Bobby Satria justru dinilai belum menunjukkan kemampuan sesuai yang diharapkan. Namun keduanya tetap diberikan kesempatan untuk kembali melakoni agenda uji coba yang direncanakan 13 Maret mendatang.

"Terkait nasib keduanya, kita akan menentukan pada hari Selasa nanti. Intinya kami hanya merekrut pemain yang mampu memberikan kontribusi bagi tim kedepan," katanya.

CEO PT PSM Munfari Arifuddin mengatakan pihaknya tidak ingin berlama-lama untuk menentukan nasib pemain agar bisa mencari alternatif jika pada akhirnya pemain yang bersangkutan tidak memenuhi persyaratan kualitas yang ditetapkan tim pelatih.

Kedua pemain yakni Bobby dan Fauzan memang sudah mengikuti latihan bersama PSM. Bahkan Muhammad Fauzan Jamal yang merupakan mantan pemain Persepam Madura itu telah bergabung bersama dalam latihan PSM sejak pekan lalu.

Ia menjelaskan, jika keduanya tidak mampu menunjukkan kemampuan maksimal, maka pihaknya akan segera mendatangkan beberapa pemain lain untuk menggantikan mereka.

Dirinya juga menegaskan setiap pemain yang akan datang tentu harus mengikuti seleksi dan melewat berbagai tes sebelum diputuskan dikontrak untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim ini.

"Masih ada beberapa pemain yang akan kita coba. Untuk posisi juga tidak hanya pemain belakang namun juga untuk pemain depan," ujarnya.

 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar