Disparekraf Makassar populerkan Benteng Rotterdam melalui MCN

id Makassar culinary Club, Rusmayani Majid, kadis pariwisata, Makassar

Dari kiri moderator (Hasrul), kadis parekraf rusmayani majid dan ketua panitia abadi gunawan (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar mempopulerkan sekaligus fokus meningkatkan kunjungan masyarakat untuk datang ke salah satu situs bersejarah Benteng Rotterdam melalui ajang Makassar Culinary Night (MCN) yang digelar pada 28 April 2018.

Kepala Disparekraf Makassar Rusmayani Majid di Makassar, Selasa, mengatakan kegiatan yang diharapkan banyak mendatangkan pengunjung itu hanya berlangsung selama sehari mulai pukul 13.00 hingga 23.00 Wita di Benteng Rotterdam.

"Kami sengaja memilih memusatkan pelaksanaan MCN 2018 di Benteng Rotterdam dengan tujuan untuk lebih memperkenalkan dan meningkatkan kunjungan masyarakat ke objek wisata itu," katanya.

Mengenai keputusan hanya menggelar sehari, dirinya mengajui jika itu salah satu strategi pihaknya untuk membuat masyarakat tidak merasa bosan. Selain itu tentu diharapkan menambah rasa penasaran masyarakat karena tidak ada kesempatan kedua untuk melihat konsep dan menu apa yang akan ditawarkan pada malam nanti.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan MCN ini sendiri memang sudha merupakan penyelenggaraan tahun ke-empat. Namun pihaknya telah berkomitmen menampilkan sesuatu yang baru dalam setiap penyelengaraannya.

Pihaknya pada pelaksanaan kali ini sekaligus melibatkan aplikasi penyedia jasa, Go-Jek untuk ikut mengangkat pamor dan menyukseskan kegiatan, termasuk pula menggandeng food blogger yang ada di Makassar.

Sementara terkait pelaku UMKM yang selama ini menjadi pserta dari MCN, dirinya mengaku akan terus berupaya diberdayakan untuk menjadi pengusaha yang mandiri.

"MCN ini digelar untuk para pelaku UKM kuliner di Kota Anging Mammiri ini sebagai wadah memperkenalkan usaha mereka ke masyarakat luas," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengaku jika MCN tahun ini akan dilaksanakn selama tiga kali yakni pada bulan April ini selanjutnya digelar Oktober atau November.

"Program MCN yang kita laksanakan ini selalu mendapat respon positif khususnya pedagag. Bahkan sudah banyak pelaku UKM yang telah memiliki gerai sendiri," ujarnya.

Sementara Regional Marketing Manager Go-Jek Makassar, Venny Johan mengaku menyambut antusias atas kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Makassar. Dirinya menyebutkan jika dukungan ini sebagai bentuk perhatian Go-Jek terhadap bisnis UMKM.

"Ini sebagai dukungan kami terhadap para pelaku usaha. Selain itu, saat acara MCN nanti kami akan bagikan voucher Go-Pay kepada pengunjung yang mengupload foto atau video saat berada di lokasi," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar