Mamasa (Antaranews Antara) - Polres Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi menurunkan sebanyak 120 personil kepolisian untuk mengamankan distribusi surat suara Pilkada serentak Kabupaten Mamasa pada 27 juni 2018 ketingkat Kecamatan.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto menghadiri langsung penyalurkan logistik surat suara pilkada serentak Kabupaten Mamasa 2018 bertempat dari Kantor KPU Mamasa menuju ketingkat Kecamatan di Mamasa, Jumat.

Kapolres Mamasa mengatakan, sebanyak 120 personil Polres Mamasa akan mengawal lansung distribusi surat suara pilkada Kabupaten hingga ketingkat kecamatan dan akan diterima panitia pemilihan kecamatan (PPK) setempat.

Menurut dia, aparat kepolisian Polres Mamasa akan mengawal surat suara untuk digunakan di Pilkada Mamasa secara ketat sesuai dengan pengamanan dokumen negara.

"Secara sistimatis teknis pengamanan surat suara, mulai dari teknis pengawalan pendistribusian sampai ketingkat PPK dan sampai dengan selesainya pemungutan suara," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan bekerja maksimal dan akan mengantisipasi segala bentuk hambatan dalam proses pengawalan logistik.

KPU Mamasa telah melakukan sortir sebanyak 116.693 surat surat suara Pilkada Mamasa 2018 sebelum surat suara tersebut didistribusikan ketingkat kecamatan.

Ketua KPU Mamasa Suriani T, jumlah surat suara Mamasa berdasrakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Mamasa sebanyak 111.654 ditambah 2,5 persen DPT sebagai cadangan.

Sementara 2.000 surat suara lainnya dipersiapkan untuk mengantisipasi terjadi pemilihan ulang di TPS, sehingga total surat suara mencapai 116.693 lembar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024